Sukses

KPU DKI Nilai Ahok-Djarot Tunjukkan Sikap Seorang Negarawan

Pesta demokrasi kali ini menunjukan kedewasaan warga Jakarta dan para calon yang menjadi kontestan di Pilkada DKI.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Sumarno mengapresiasi sikap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

Sumarno menilai sikap kenegarawanan Ahok-Djarot sangat tinggi. Di mana Ahok-Djarot langsung menerima hasil penghitungan suara versi hitung cepat (quick count) yang memenangkan pasangan calon Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

"Kita meliat sikap kenegarawanan Pak Basuki (Ahok) yang langsung menyampaikan selamat kepada paslon nomor tiga," ujar Sumarno dalam Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pilkada DKI Jakarta, Sabtu 29 April 2017.

Sumarno juga melihat, pesta demokrasi kali ini menunjukan kedewasaan warga Jakarta dan para calon gubernur dan wakil gubernur yang menjadi kontestan di Pilkada DKI. 

"Kalau kita melihat sebagai warga Jakarta, bangga. Sebelumnya kontestasi sangat keras, perbedaan warna jaket, simbol jari begitu dinamis. Tetapi begitu proses pemungutan suara berakhir, hasil resmi belum ditetapkan, quick count sudah, semua menerima," kata Sumarno.

KPU akan menetapkan pasangan Gubernur dan Calon Gubernur terpilih DKI Jakarta pada 5 Mei 2017 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.