Sukses

Anies Baswedan: Jangan Cederai Demokrasi, Hormati Aspirasi Rakyat

Anies Baswedan bersyukur dengan adanya putaran kedua sebab dapat menyampaikan kesalahan selama pilkada putaran pertama.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta seluruh pihak tetap profesional menghadapi pilkada putaran dua. Dia berharap jangan sampai ada yang mencederai demokrasi dan tetap menghormati aspirasi rakyat.

"Hormati aspirasi rakyat, hormati proses yang baik dan benar. Kalau demokrasi ini dicederai maka yang akan kecewa adalah rakyat dan yang dicederai adalah rakyat bukan calon yang lain," tutur Anies di Lebak Bulus Jakarta Selatan, Senin 20 Maret  2017.

Anies Baswedan pun bersyukur dengan adanya putaran kedua sebab dapat menyampaikan kesalahan selama pilkada putaran pertama. Sehingga kesalahan tidak terulang di Pilkada 19 April nanti.

"Ini lho ada masalah lho kemarin. Yuk jujur yuk lihat nih warga Jakarta, bangsa Indonesia, para pemimpin negara, para aparatur, nih lihat ada yang lucu nih. Kok di diamkan?" ujar dia.

Dia mengimbau kepada semuanya agar pilkada jangan sampai merusak demokrasi di Indonesia.

Menurut Anies kemenangan salah satu pasangan calon di pilkada putaran pertama adalah hal unik. Sebab kemenangan tersebut mencapai angka 90 persen.

"Sementara kita tahu kalau pemilihan umum di mana distribusinya pasti mencerminkan kurva. Ya ada satu dua, jadi kalau masif di lokasi-lokasi tertentu kan ada keunikan," kata Anies Baswedan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.