Sukses

Alasan Sandiaga Uno Sebut Dirinya Layak Pimpin DKI

Menurut Sandiaga Uno, masyarakat sangat menginginkan luasnya lapangan pekerjaan dan biaya hidup terjangkau.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno optimistis memenangkan Pilkada DKI 2017. Dia menyebut, ada banyak hal yang menjadi alasan dia dan pasangannya layak dapat kepercayaan masyarakat untuk memimpin Ibu Kota.

"Saya melihat, sebagai calon wakil gubernur itu harus bisa menangkap aspirasi warga. Saya sudah sejak 18 bulan lalu turun ke masyarakat dan alhamdulillah bisa menangkap aspirasi warga," tutur Sandiaga di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (20/3/2017).

Menurut Sandiaga Uno, masyarakat sangat menginginkan luasnya lapangan pekerjaan dan biaya hidup terjangkau. Termasuk juga jaminan untuk perihal tersebut.

"Ekonomi makin sulit, terutama lapangan pekerjaan. Mereka ingin peluang usaha ke depan dipermudah. Mereka ingin juga kepastian pekerjaan itu bisa membantu kesejahteraan mereka tumbuh dan berkembang," ucap dia.

Teriakan lainnya dari warga Ibu kota adalah soal pendidikan. Adalah sangat memprihatinkan ada warga Jakarta yang masih tidak tamat belajar Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Pendidikan juga jadi hal yang utama diinginkan warga. Harus ada sistem pendidikan tuntas. Kita tahu sepertiga siswa yang harusnya SMA malah enggak ada di bangku sekolah. Ini menghawatirkan. Bagaimana bisa sepertiga warganya tidak selesai SMA di Jakarta," ucap dia.

"Untuk yang tidak mampu kita hadirkan KJP Plus. Kemudian biaya hidup juga persoalan. Penghasilan mereka tidak naik banyak, tetapi biaya hidup malah meningkat. Seperti biaya cabai, juga transportasi. Kita ingin hadirkan solusi," ucap Sandiaga Uno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.