Sukses

Deddy Mizwar: Gubernur Jabar yang Baru Sudah Ditentukan Allah

Deddy Mizwar menilai, setiap orang memiliki peluang yang sama menjadi Gubernur Jawa Barat.

Liputan6.com, Bandung - Persaingan di Pilkada Jabar 2018 dipastikan bakal menarik. Karena selain Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang telah menyatakan kesiapan untuk maju, nama-nama calon lain mulai bermunculan. Seperti Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dan istri Gubernur Jabar Ahmad Heryawan Netty Prasetiyani.

Bagi Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar, hal ini pun dinilai lumrah, lantaran setiap orang memiliki peluang yang sama menjadi Gubernur Jawa Barat.

"Semua punya kemungkinan, sudah ada gubernurnya 2019 nanti, Allah sudah menentukan sebelum kita lahir," ucap dia di Gedung Sate, Bandung, Minggu (19/3/2017).

Karena itu, dia menganggap santai deklarasi yang dilakukan Partai Nasdem untuk mengusung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk maju pada Pilkada Jabar 2018.

"Lihat sikap partai hari ini baru Nasdem, yang lain kan belum, baru Nasdem. Masih ada sembilan (partai) lagi, secara alami saja. Jadi enjoy saja bagaimana menjemputnya dengan baik, elegan dan penuh keberkahan jadi santai saja," ujar Deddy.

"Kita harus meraihnya dengan baik, jadi masyarakat bisa teredukasi demokrasi dengan baik sehingga bisa lebih objektif dalam memilih pemimpinnya lima tahun ke depan kaya apa. Saya menghadapinya enjoy saja," beber dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini