Sukses

Perang Kata Ahok - Anies soal Alexis dan Stadium

Ahok membantah membiarkan tempat-tempat yang merusak generasi muda tumbuh subur.

Liputan6.com, Jakarta - Debat calon gubernur dan wakil gubernur (cagub-cawagub) DKI Jakarta memanas. Masing-masing pasangan calon (paslon) saling menyindir.

Cerita bermula ketika cagub nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menanyakan soal bagaimana caranya agar ibu kota Jakarta aman dari ganguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Tidak hanya itu, Agus juga bertanya soal menekan angka kriminalitas di Jakarta.

Cagub DKI Jakarta nomor urut 3 Anies Rasyid Baswedan yang dituju pun langsung menjawab. Ia menjelaskan, meningkatnya kriminalitas karena dibiarkan.

"Pelanggaran hukum akan terjadi karena dibiarkan. Kebaruan yang kami tawarkan. Kami nol kompromi dengan siapa pun," tegas Anies dalam debat perdana pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (13/1/2017) malam.  

Terkait hal-hal tersebut, ia menambahkan, pihaknya akan tegas. Bicara ketegasan itulah ia menyinggung soal kepemimpinan petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Untuk urusan penggusuran tegas, untuk urusan Alexis lemah," ujar Anies. Alexis adalah tempat hiburan di Jakarta Utara.

Ahok menimpali tudingan rivalnya di Pilkada DKI Jakarta tersebut. Mantan Bupati Belitung Timur itu membantah membiarkan tempat-tempat yang merusak generasi muda tumbuh subur.

Ia mencontohkan telah menutup tempat hiburan Miles dan Stadium. "Kami telah menutup Miles dan Stadium setelah di sana ditemukan narkoba," ujar Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.