Sukses

Debat Cagub DKI 2017, Sylviana Sapa Anies sebagai Pak Menteri

Sylviana membuka pertanyaan dengan menyapa Anies dengan panggilan 'Pak Menteri'.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Anies Baswedan melontarkan pertanyaan kepada Agus Yudhoyono-Sylviana Murni, kini giliran pasangan nomor urut 1 itu bertanya kepada pasangan nomor urut 3 dalam debat cagub DKI 2017. Sylviana diberi kesempatan bertanya kepada Anies.

Sylviana membuka pertanyaan dengan menyapa Anies dengan panggilan 'Pak Menteri'. "Selamat malam Pak Menteri, eh Pak Anies," ucap Sylviana.

Mendengar celetukan itu, Anies yang merupakan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu hanya menatap Sylviana tanpa senyum.

Sebelumnya, Anies Baswedan melontarkan pertanyaan kepada pasangan calon nomor urut 1 Agus Yudhoyono-Syviana Murni. "Bagaimana cara Pak Agus mengoptimalkan Tim Pora (pengawasan orang asing) bahwa warga Jakarta tidak akan kalah dengan warga yang datang dari luar Jakarta?" tanya Anies.

Agus pun memberi kesempatan kepada Sylviana untuk menjawabnya. Namun, jawaban Sylvi malah menceritakan pengalamannya berkunjung ke Muara Kamal melihan kerang hijau menumpuk tak diolah.

Anies pun menanggapi jawaban Sylviana. Ia menyatakan jawaban Sylviana tidak terkait dengan pertanyaannya.

"Jawaban Ibu Sylvi menarik, tapi tidak nyambung. Padahal Bu Sylvi orang pemerintahan, bagian dari birokrasi harusnya tahu Tim Pora itu adalah Tim Pengawasan orang asing," kata Anies.

Sylviana pun berkelit bahwa dia punya dua sesi untuk menjawab. "Kan saya punya dua segmen, jadi pertama saya jawab soal lapangan pekerjaan dulu. Saya tahu bagaimana dokumen kependudukan paling peting diawasi, mulai orang asing datang, apakah dokumen memenuhi persyarakat, kita sekarang punya E-KTP, dan kita akan bikin kartu Satu Jakarta yang semuanya terdata di sini," ungkap Sylviana sambil menunjukkan kartunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini