Sukses

Atasi Kemiskinan dan Kesenjangan di Jakarta, Anies Siapkan Kolam

Anies menyatakan, untuk mengatasi kemiskinan jangan hanya bergantung pada pemerintah.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mempunyai sejumlah jurus untuk mengurangi kesenjangan sosial dan kemiskina di Jakarta. Cagub nomor urut 3 itu menyatakan akan menyiapkan 44 pusat ekonomi di Jakarta jika terpilih nanti.

"JIka calon lain menyiapkan ikan dan kail untuk mengatasi kemiskinan, kita siapkan kolamnya. Kita siapkan sentra-sentra ekonomi," ujar Anies dalam debat perdana pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (13/1/2017) malam.

Anies menyatakan, untuk mengatasi kemiskinan jangan hanya bergantung pada pemerintah. Pihaknya akan menggerakkan sektor swasta untuk aktif terlibat.

"Maju bersama, gerak bersama. Majukan kesejahteraan umum," ujar Anies.

Debat calon gubernur malam ini mengangkat tema sosial ekonomi, pendidikan, keamanan, lingkungan dan transportasi. Moderator debat adalah Ira Koesno, bersama empat orang panelis yaitu Imam B Prasodjo, Aceng Rahmat, Yayat Supriyatna, dan Enny Sri Hartati.

Debat selanjutnya akan dilaksanakan pada 27 Januari dan 10 Februari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini