Sukses

Demo 2 Desember, Rumah Lembang Sepi Warga

Tak ada peningkatan pengamanan di Rumah Lembang saat demo 2 Desember.

Liputan6.com, Jakarta - Suasana Rumah Lembang saat demo 2 Desember tidak seramai biasanya. Jika hari biasa jumlah warga yang ingin menemui calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bisa mencapai 500 orang, hari ini hingga pukul 08.15, baru sekitar 60 warga yang datang.

Yuki, salah satu pantia Rumah Lembang menuturkan, terdapat dua penyebab sepinya warga. Pertama karena warga tidak banyak yang tahu Ahok akan tetap datang ke Rumah Lembang.

"Mungkin dikira Pak Ahok tidak datang," ucap Yuki di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta, Jumat (2/12/2016).

Penyebab kedua adalah warga memilih berdiam diri di rumah untuk menghindari demo 2 Desember. "Ada juga yang takut mungkin karena ada demo," ucap Yuki.

Junita, warga Kwitang yang ingin bertemu Ahok mengatakan, demo 2 Desember tak mempengaruhinya untuk bertemu gubernur nonaktif DKI Jakarta itu.

"Ya yang demo silakan. Saya enggak ikut. Saya ke sini (Lembang) saja," ucap Junita.

Pantauan Liputan6.com, tak ada peningkatan pengamanan di Rumah Lembang saat demo 2 Desember. Jumlah polisi yang bertugas masih normal, yakni 10 polisi dari Polsek Menteng.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.