Sukses

Bertemu di TMII, Ahok Sebut Yusril Sosok Guru yang Ajarkan Islam

Ahok menyebut, sosok Yusril merupakan guru yang sering memintanya mempelajari agama Islam.

Liputan6.com, Jakarta - Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menghadiri acara festival musik melayu dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Bangka Belitung di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Dalam kesempatan tersebut, pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra pun turut datang.

Mantan bupati Belitung Timur itu kemudian mengungkapkan sebenarnya dirinya kerap berkomunikasi dengan Yusril, meski sering berbeda pendapat khususnya dalam hal politik. Ahok menyebut, sosok Yusril merupakan guru yang sering memintanya mempelajari agama Islam.

"Bang Yusril sering kita kontak ya. Beliau sering sampaikan pada saya bahwa pelajari Islam baik-baik. Benar-benar itu banyak sekali keindahan dari agama Islam beliau sering sampaikan. Jadi beliau ini termasuk salah satu guru saya juga sebetulnya," tutur Ahok di TMII, Jakarta Timur, Minggu (27/11/2016).

Ahok juga menyampaikan permohonan maaf karena telah membuat repot warga Bangka Belitung atas kasus dugaan penistaan agama yang menjerat dirinya. Dia yakin Yusril sangat mengerti dirinya sama sekali tidak bermaksud melakukan penistaan agama.

"Terutama bang Yusril kan pasti beliau dibuat repot sekali. Jadi saya sampaikan beliau lah yang bisa membantu saya mejelaskan bahwa tidak ada niat sama sekali sebagai orang Bangka Belitung untuk menghina ajaran agama mana pun," Ahok memungkas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini