Sukses

PPP Djan Faridz Akan Berkoalisi dengan PDIP di Pilkada Serentak

Dimyati berujar, keinginan koalisi permanen dengan partai banteng moncong putih itu bukan semata karena mendukung Ahok-Djarot.

Liputan6.com, Jakarta Setelah resmi deklarasi mendukung bakal calon petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok-Djarot Saiful Hidayat di Pilkada DKI 2017, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Djan Faridz akan berkoalisi dengan PDIP secara permanen.

"Kita akan melakukan koalisi permanen dengan PDIP untuk seluruh Pilkada Serentak 2017," kata Sekjen PPP kubu Djan Faridz, Dimyati Natakusumah saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Rabu (19/10/2016).

Dimyati berujar, keinginan koalisi permanen dengan partai banteng moncong putih itu bukan semata karena mendukung Ahok-Djarot. Namun karena kedekatan keduanya sejak partai tersebut berdiri.

"Dengan PDIP itu kawan lama," ujar dia.

Terlebih, lanjut Dimyati, saat zaman Orde Baru, baik PPP maupun PDIP bersahabat dan menjadi partai yang berseberangan dengan pemerintah kala itu.

"PPP dan PDIP itu senasib sepenanggungan dari dulu, jangan negatif dengan kami," tandas Dimyati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini