Sukses

Ahok-Djarot Terima Dukungan dari Forum Pesantren DKI

Forum Pesantren menyatakan mendukung Ahok-Djarot karena kompatibel.

Liputan6.com, Jakarta Forum Pesantren di DKI Jakarta yang tergabung dalam Forum Komunikasi Ukhwah Wathoniyah hari ini mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan bakal cagub dan cawagub Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat atau Ahok-Djarot.

Salah satu perwakilan Forum Komunikasi, Hilal Safari, menuturkan dukungan tersebut bukan karena faktor SARA. Melainkan karena ingin memilih calon kompatibel untuk membangun DKI Jakarta.

"Kita di sini untuk mendukung calon yang kompatibel. Bukan karena unsur lain. Kami melihat larangan isu SARA di DKI merupakan cara berpolitik yang berkualitas," ucap Hilal di Rumah Pemenangan, Rumah Lembang, Jakarta Pusat, Jumat (14/10/2016).

Dalam deklarasi yang diterima oleh Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Hilal memohon seluruh elemen masyarakat tidak mencederai nilai-nilai kebhinekaan yang telah diamanatkan oleh para ulama dan pendiri-pendiri bangsa.

"Yang kedua, saling menghargai dan menghormati perbedaan-perbedaan demi menjaga keutuhan kehidupan berbangsa dan bernegara. Terakhir, mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat DKI Jakarta agar menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani," kata Hilal.

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Mohammad Ongen Sangaji, yang menerima deklarasi, mengucapkan terima kasih. Dia menilai, ini tanda demokrasi cerdas.

"Kita mengucapkan terima kasih kepada para sahabat dari Forum Ukhwah Wathoniyah. Dengan ini, kita bisa memberikan pelajaran di mana para pesantren, yang hari ini bergabung dengan kita, menunjukkan demokrasi yang cerdas, kita mengucapkan terima kasih," jelas Ongen.

Dia berharap keharmonisan ini bisa menjaga demokrasi dan suasana politik DKI yang damai serta bisa memenangkan Ahok-Djarot.

"Mudah-mudahan, ini bisa kita jaga sampai Pilkada 2017, dan memenangkan demokrasi yang baik dengan Ahok-Djarot," kata Ongen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.