Sukses

Beli Mobil di Vending Machine, seperti Membeli Minuman

Ford menggaet raksasa toko online (e-commerce) Cina, Alibaba Group, dengan menempatkan vending machine mobil otomatis di Distrik Baiyun, Guangzhou, Cina.

Liputan6.com, Beijing - Ada cara unik yang ditawarkan perusahaan otomotif asal Amerika Serikat, Ford, untuk memasarkan produknya kepada konsumen. Perusahaan ini menghadirkan vending machine atau mesin penjual otomatis khusus mobil.

Dilansir Carscoops, Rabu (28/3/2018), untuk menghadirkan dealer unik ini, Ford menggaet raksasa toko online (e-commerce) Cina, Alibaba Group, dengan menempatkan mesin penjual mobil otomatis di Distrik Baiyun, Guangzhou, Cina.

Karena untuk mobil, tentu saja bentuk mesin penjual otomatis ini dibuat sangat besar dan tinggi, sehingga mampu menampung 42 mobil dengan berbagai jenis.

Hanya saja, untuk permulaan atau tepatnya hingga April 2018, mesin ini menawarkan program "Super Tes Drive" di mana konsumen bisa menjajal cara kerja mesin penjual mobil otomatis.

Jika Anda ingin melakukan test drive mobil ini caranya mirip dengan membeli minuman ringan di vending machine. Hanya saja, barang yang dibeli dan tempatnya jadi lebih besar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini:

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Untuk mengakses dalam pembelian mobil, konsumen cukup menggunakan sebuah telepon genggam, kemudian memilih mobil yang ada di aplikasi milik Alibaba.

Setelah itu, calon pembeli memberikan informasi mobil apa yang dipesan, kemudian melakukan transaksi pembayaran, serta mencantumkan foto selfie.

Selanjutnya, calon konsumen datang ke lokasi mesin penjualan lalu mesin akan mendata dan memverifikasi identitas pembeli serta mencocokkan foto selfie dengan wajah yang mengambil mobil sebelumnya diberikan.

Calon konsumen juga bisa melakukan test drive dengan rentan waktu tiga hari. Hal ini agar konsumen memahami sepenuhnya kendaraan yang dipilih.

Meski ada saja yang menganggap aneh, Ford rupanya mempertimbangkan dengan cara melihat nilai kredit atau deposit secara online.

Jika konsumen memutuskan untuk membeli mobil, maka biaya test drive akan dikembalikan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.