Sukses

SPK Mitsubishi Xpander Tembus 55 Ribu, Pembeli Didominasi Konsumen Baru

60 persen pemesan Xpander bukan dari konsumen yang pernah menggunakan Mitsubishi sebelumnya.

Liputan6.com, Yogyakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyatakan telah menerima surat pemesanan kendaraan (SPK) 55 ribu unit Xpander.

Pembeli Xpander ini didominasi oleh konsumen yang ternyata belum pernah menggunakan Mitsubishi sebelumnya.

"Xpander 60 persen konsumen yang inden tidak dari kalangan Mitsubishi, no experience dengan Mitsubishi dan memang pengguna kompetitor lain," kata Osamu Iwaba selaku Director of Sales & Marketing Division PT. MMKSI, Selasa (6/3/2018) di sela Xpander Media Touring, Yogyakarta.

Iwaba mengatakan kenaikan volume penjualan Xpander ini juga bisa terjadi karena adanya cross segment.

"Xpander tidak hanya memikat para konsumen yang ada di kelas small MPV tapi juga cross segmen, di mana ada segmen di atas dan di bawahnya yang ikut membeli Xpander. Jadi karena cross segmen inilah maka penjualannya menjadi lebih baik daripada produk-produk lain," ujarnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Jika dibandingkan, ia mencontohkan pengguna Innova yang menginginkan mobil downgrade, namun punya fitur dan performa yang lebih baik.

"Sedikit dari kelasnya Innova tapi ternyata beli Xpander sudah dengan fitur dan performance yang ditawarkan sudah cukup lengkap jadi, kenapa tidak (membeli Xpander)?" tuturnya.

Mitsubishi Xpander yang memiliki kabin luas juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para calon konsumennya.

"Salah satu karakter masyarakat Indonesia memilih mobil adalah melihat desain dan ukuran mobil. Mereka memilih ruang kabin yang lapang," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.