Sukses

Mau Kirim Motor Gratis ke Kampung Halaman untuk Lebaran? Daftar di Sini

Pendaftaran motor (bukan penumpang) secara online mulai 9 Februari sampai dengan 24 Juni 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri tahun ini diperkirakan jatuh pada 15-16 Juni 2018. Bertepatan dengan momen tersebut, tentu saja hal ini bakal menjadi agenda rutin bagi sejumlah masyarakat di Indonesia untuk melakukan ritual mudik.

Nah, bicara soal mudik Lebaran, pemerintah menghimbau agar tidak mudik menggunakan sepeda motor, dengan alasan keamanan dan keselamatan.

Namun begitu, pemerintah tidak lantas lepas tangan. Melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia, pemerintah memberikan solusi bagi yang ingin tetap berlebaran di kampung halaman dengan sepeda motor.

Ya, sepeda motor akan dikirim secara terpisah jelang mudik Lebaran tanpa dikenakan biaya alias gratis menggunakan kereta api.

Bagi Anda yang berminat untuk mengirimkan sepeda motor dengan kereta api ke kampung halaman secara gratis, bisa lihat di sini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Adapun pendaftaran Mudik Gratis Moda Kereta Api, dilaksanakan dengan dua tahap :

Pendaftaran motor (bukan penumpang) secara online mulai 9 Februari  sampai dengan 24 Juni 2018. Tahap ini untuk pengangkutan motor arus mudik pada tanggal 8-13 Juni 2018 dan arus balik pada 19-25 Juni 2018.

Untuk perjalanan contra flow pendaftaran dilakukan pada 9 Mei-24 Juni 2018 di stasiun persinggahan KA Motis di daerah.

“Pendaftaran akan ditutup apabila kuota telah terpenuhi,” tulis akun tersebut.

Dari informasi yang ada, Anda cukup mengisi data di yang tersedia, seperti jumlah penumpang, asal keberangkatan, tanggal keberangkatan, tanggal keberangkatan kembali, nomor pelat nomor, serta memasukan kode verifikasi.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.