Sukses

Suzuki e-Survivor, Harmonisasi Desain Futuristik dan Retro

Liputan6.com, Jakarta - Mengikuti Auto Expo 2018, Suzuki bakal memperkenalkan e-Survivor. Mobil dari pabrikan berlambang huruf S ini, merupakan mobil listrik convertible bergaya retro dan futuristik.

Dilansir Rushlane, ditulis Kamis (25/1/2018), mobil ini memiliki kontruksi ringan. Selain itu, Suzuki e-Survivor ini juga memiliki pintu tembus pandang.

Untuk penggeraknya, mobil ini mendapatkan empat motor listrik yang dipasang di keempat roda. Jadi, mobil ini menawarkan sistem penggerak listrik empat roda.

Untuk interiornya, mobil Suzuki ini mendapatkan lingkar kemudi datar, layar tambahan di sisi penumpang, dan dua layar kecil yang terpasang di jok. Terdapat juga speaker, serta saluran pendingin yang dipasang di kursi.

Namun sayang, tidak ada rincian daya dari penggerak listrik empat roda ini. Selain itu, untuk informasi kapan mobil konsep ini masuk jalur produksi juga belum diketahui pasti, dan pastinya bakal bergerak di masa depan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nissan XMotion, Memadukan Teknologi Modern dan Kebudayaan Jepang

Nissan mengenalkan crossover terbarunya, Nissan XMotion di Detroit Auto Show 2018. Mobil konsep terbarunya ini merupakan gambaran SUV yang menarik untuk masa depan karena dibalut dengan konsep interior tradisional Jepang.

Dilansir Carscoops, SUV Nissan ini memiliki desain yang hampir sama dengan Nissan IDx, namun dengan desain yang lebih besar. Desain eksteriornya bernuansa powerful dynamic dengan beberapa lekukan yang indah pada bodinya, termasuk keunikan berbentuk U dan gril V-motion khas Nissan.

Pada bagian dalam, perhatian tersita pada konsol tengah yang didesain menarik karena berbahan kayu pohon cedar yang konon merupakan pohon yang dianggap suci di Jepang. Pihak Nissan mengatakan desain itu menggambarkan konsol sebagai sebuah jembatan, sedangkan bagian lantai kabin mobil diibaratkan sungai.

Dengan desain futuristik, SUV ini dilengkapi posisi duduk 4 + 2 yang unik.

Mobil yang dapat membawa enam penumpang ini secara keseluruhan memiliki konsep seperti mobil konsep Toyota FT-AC yang dipamerkan pada LA Auto Show lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.