Sukses

Pindah ke Everton, Wayne Rooney Jual BMW i8 Kesayangannya

Mantan pemain Manchester United, Wayne Rooney, bakal menjual mobil hybrid-nya, BMW i8.

Liputan6.com, Manchester - Mantan pemain Manchester United, Wayne Rooney, bakal menjual mobil hybrid-nya, BMW i8. hal tersebut diketahui, setelah iklan penjualan mobil mantan kapten tim nasional Inggris ini ada di situs jual beli mobil AutoTrader.

Carscoops melansir, Kamis (25/1/2018), dalam iklan jual beli tersebut, BMW i8 milik pemain berjuluk 'Wazza' ini baru menempuh jarak sebesar 12.773 km.

Selain itu, dalam keterangan jual beli tersebut, BMW i8 ini sudah menggunakan pelek alloy berukuran 20 inci, kursi depan dengan pemanas, lampu depan LED, head-up display, pencahayaan interior, speaker Harman/Kardon, paket desain Pure Impulse, dan banyak fitur lainnya.

Untuk interiornya, BMW i8 milik Rooney ini sudah full kulit dengan kelir Carum Grey, dan plafon anthracite.

"Sangat menyegarkan melihat seorang pesepak bola mengendarai mobil hybrid, bukan traktor Chelsea atau supercar yang meminum bensin. Terlebih, melihat mobil pesepak bola dengan warna yang tidak biasa," jelas Editor Director Auto Trader, Erin Baker.

Untuk diketahui, penjualan BMW i8 ini sepertinya berhubungan dengan larangan mengemudi selama dua tahun yang diterima Wayne Rooney.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi BMW i8

Untuk spesifikasinya, BMW i8 dibenamkan mesin bensin 1,5 liter, 3 silinder, turbocharged, dan disandingkan dengan motor listrik. Gabungan keduanya mampu menghasilkan output maksimal 357 Tk dan torsi 570 Nm.

Mesin tersebut mampu membuat i8 melaju dengan kecepatan 100 km/jam dari titik nol hingga 100 hanya dalam waktu 4,4 detik.

BMW i8 dibanderol dengan harga mulai dari US$ 141.695 atau setara Rp 1,85 miliar. Di Indonesia harga BMW i8 melambung tinggi, mencapai Rp 3,4 miliar off the road Jakarta.

Harga ini telah mencakup perawatan hingga lima tahun atau 60 ribu kilometer, serta jaminan baterai selama delapan tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.