Sukses

Top 3 News Hari Ini: Puisi Sukmawati Dianggap Menista Agama?

Top 3 news hari ini, puisi Sukmawati Soekarnoputri menuai kontroversi Sejumlah pihak menilai, puisi tersebut dianggap bentuk penistaan agama.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini, puisi Sukmawati Soekarnoputri berjudul Ibu Indonesia dilaporkan ke polisi. Para pelapor menilai, puisi tersebut  dianggap sebagai bentuk pelecehan dan penistaan agama Islam. 

Laporan tersebut diterima Polda Metro Jaya dari pengacara Denny Adrian Kushidayat dan politikus Partai Hanura, Amron Asyhari. Denny bahkan menilai apa yang dilakukan Sukmawati lebih parah dari Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Sementara, Amron bersikeras tak akan mencabut laporan tersebut meski Sukmawati Soekarnoputri meminta maaf.

Juru Bicara Presidium Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin juga mengatakan hal serupa dengan Denny Adrian Kushidayat soal puisi Sukmawati.

Dia bahkan yakin telah ada pelatihan terlebih dahulu sebelum puisi tersebut dibacakan.

Kabar lainnya yang tak kalah jadi sorotan, sidang cerai Ahok. Mantan Bupati Bangka Belitung ini telah resmi bercearai dengan Veronica Tan. Diduga perceraian Ahok karena munculnya orang ketiga, yang belakangan disebut sebagai good friend-nya Veronica.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 News Hari Ini: 

1. Puisi Kontroversi Sukmawati Berujung Polisi

"Aku tak tahu Syariat Islam. Yang ku tahu, sari konde Ibu Indonesia sangatlah indah. Lebih cantik dari cadar dirimu. Gerai tekukan rambutnya suci, sesuci kain pembungkus wujudmu."

Itulah sepenggal puisi Sukmawati Soekarnoputri yang menuai kontroversi. Karena puisi berjudul Ibu Indonesia itu, Sukmawati pun dilaporkan ke polisi.

Akibat puisi tersebut, sejumlah pihak menganggapnya sebagai bentuk penistaan agama. Tercatat, sudah ada dua laporan yang diterima Polda Metro Jaya terkait puisi Sukmawati.

Mereka menilai puisi tersebut telah melecehkan umat Islam.

Selengkapnya...

2. Presidium Alumni 212: Ahok Spontan Enggak Sengaja, Sukmawati Dipersiapkan

Juru Bicara Presidium Alumni 212 Novel Bamukmin. (Merdeka.com/Nur Habibie)

Puisi Sukmawati Soekarnoputri mengundang polemik. Menurut juru Bicara Presidium Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin, puisi yang dibacakan Sukmawati di Indonesia Fashion Week 2018 lebih parah dari yang dilakukan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Kepulauan Seribu, 27 September 2016.

Apa yang disampaikan seperti telah dipersiapkan dengan matang, sebelum puisin berjudul Ibu Indonesia dibacakan di depan umum.

Novel bahkan meyakini telah ada pelatihan terlebih dahulu sebelum Sukmawati membacakan puisi tersebut.

Selengkapnya...

3. 21 Tahun Bersama, Jalinan Cinta Ahok-Vero Akhirnya Kandas

Majelis hakim dalam sidang putusan perceraian Ahok dan Veronica Tan akhirnya mengabulkan gugatan cerai Ahok.

Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara mengabulkan gugatan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk bercerai dengan istrinya, Veronica Tan. Ahok dan Veronica pun resmi bercerai hari ini, Rabu (4/4/2018).

Tak hanya menyetujui gugatan cerai Ahok, hakim juga mengabulkan permohonan hak asuh anak kepada mantan Gubernur DKI itu.

Sejak awal, berita perceraian Ahok telah menyedot perhatian banyak orang. Pasalnya, selama ini, publik melihat hubungan Ahok dengan istrinya sangat harmonis.

Seiring waktu berjalan, publik akhirnya tahu alasan Ahok menggugat cerai istrinya.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini