Sukses

Puncak Pass Longsor Lagi, Arus Kendaraan Roda Empat Dialihkan

Kedalaman longsor mencapai 40 meter dengan panjang sekitar 150.

Liputan6.com, Jakarta - Longsor kembali melanda daerah Puncak, Bogor, Jawa Barat. Peristiwa itu terjadi di Puncak Pass, Cianjur, Jawa Barat. Kedalaman longsor mencapai 40 m dengan panjang sekitar 150.

Longsor terjadi Rabu (28 Maret 2018) pada pukul 20.45 WIB. Menurut Juru Bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Sutopo W Purbo, pergerakan tanah masih terjadi. Getaran dan pergerakan kendaraan dikhawatirkan memicu longsor susulan.

"Dari hasil pengecekan petugas kepolisian dan Dinas PU terdapat tiga bangunan rumah makan. Puncak Pass yang mengalami kerusakan (roboh) di antaranya, kamar dan dapur," kata SUptopo dalam keterangannya.

Demi keselamatan, akses jalan ditutup di Pos Jabar 9 untuk kendaraan roda empat. Sementara, kendaraan roda 2 masih bisa melaluinya.

Selain itu, dilakukan penutupan satu jalur untuk mengurangi getaran yang bisa memicu longsor susulan. "Sementara kendaraan roda empat dialihkan ke jalur Sukabumi atau Jonggol," pungkas Sutopo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.