Sukses

Kiai di Sumenep Dukung Gus Ipul

Didatangi Almarhum Abahnya Dalam Mimpi, Kiai di Sumenep Ini Dukung Gus Ipul

Liputan6.com, Sumenep Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur nomor urut 2, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul, mendapat dukungan dari Kiai Qusyairi Zaini, Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Sabilul Huda, Gadu Barat Ganding, Sumenep, Jawa Timur. Kiai Qusyairi mengaku mendukung Gus Ipul setelah didatangi almarhum abahnya dalam mimpi.

Dia menceritakan, dirinya sempat dirudung kegamangan soal menjatuhkan dukungan kepada siapa dalam pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur. Sebab, baik Gus Ipul maupun Khofifah merupakan kader terbaik Nahdlatul Ulama (NU).

"Lalu saya melakukan shalat istiqomah untuk meminta petunjuk beberapa kali," ujar Kiai Qusyairi di Sumenep, Selasa (27/3/2018).

Ternyata permintaan tersebut terjawab melalui berbagai isyarat. Salah satunya, ia bermimpi menaiki sebuah gunung. Dari kejauhan, terlihat sosok menaikinya kuda putih. Setelah dekat, barulah diketahui, sosok berkuda itu tidak lain Gus Ipul. Di belakangnya, terlihat banyak orang.

"Saya pikir saat itu, hanya kebetulan saja. Untuk meyakinkannya, saya kembali melaksanakan (salat) istikharah kembali," kata Kiai Qusyairi.

Benar saja, justru tidak tanggung-tanggung, yang hadir dalam mimpinya ialah almarhum orangtuanya yang meninggal sertahun lalu, KH Muhamamd Zaini Muntaha. Mendiang ayahnya itu menyerahkan selembar kertas dan meminta ia untuk membacanya.

Sesampainya di rumah, dalam mimpi itu, kiai Qusyairi kaget ternyata gambar Gus Ipul terlihat dalam wasiat itu. Masih ingin mencari hal yang dapat menambah keyakinannya, ia akhirnya sowan ke guru-gurunya sewaktu masih menjadi santri. Ternyata, mereka menganjurkannya untuk mendukung Gus Ipul. Alasannya, Gus Ipul didukung oleh Jumhurul Ulama di Jawa Timur.

"Inilah alasan saya memindahkan dukungan saya ke Gus Ipul. Dan saya mengajak masyarakat sekitar untuk ikut mendukung Gus Ipul," ucapnya.

Mendengar dukungan tersebut, Gus Ipul sangat bersyukur dan berterima kasih. Menurutnya, ini menjadi modal besar baginya untuk mendulang suara optimal di salah satu daerah di Pulau Garam ini.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa dirinya bersama Putri Guntur Soekarno telah meluncurkan program khusus guna mendorong pembangunan di Pulau Madura. Keempat kabupaten bakal menerima dana tambahan Rp 1 miliar tiap tahunnya.

"Dengan tujuan untuk mendorong pembangunan infrastruktur dan aksesbilitas layanan dasar kesehatan maupun pendidikan," ujar Gus Ipul.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini