Sukses

Jokowi Pecahkan Rekor Main Angklung Bersama 5.165 CPNS

Sesekali Jokowi tertawa saat memainkan alat musik multitonal yang terbuat dari bambu tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Permainan angklung yang dimainkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama 5.165 calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hasil seleksi tahun 2017 di Istora Senayan memecahkan rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri).

Sebanyak 5.165 CPNS itu sebelumnya mengikuti kuliah umum, dengan pembicara Presiden Jokowi, Selasa (27/3/2018).

Jokowi ikut memainkan angklung. Sesekali dia tertawa saat memainkan alat musik multitonal yang terbuat dari bambu tersebut.

Sebelum angklung digerakkan secara serentak, dua pemandu siaga berdiri di atas panggung. Keduanya memberikan aba-aba kepada seluruh peserta.

Adapun lagu yang digaungkan dengan iringan angklung adalah Nyiur Hijau diciptakan Maladi. We Are The Champions yang dipopulerkan oleh Queen dan You Raise Me Up dipopulerkan oleh Josh Groban.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor Muri

Ketua Muri Jaya Suprana mengatakan, permainan angklung secara massal ini tidak bisa diberi penghargaan pemecah rekor Indonesia. Melainkan layak untuk diberi penghargaan sebagai rekor dunia.

"Ini diajukan sebagai rekor Indonesia, namun kami tidak bisa mengakui rekor ini sebagai rekor Indonesia karena ini belum pernah terjadi di mana pun, di belahan bumi ini kecuali Indonesia. Maka dengan berat hati, kami menolak ini sebagai rekor Indonesia karena hukumnya wajib untuk mengakuinya sebagai rekor dunia," ucapnya.

Usai memberikan pernyataan tersebut, Jaya Suprana menyerahkan penghargaan berupa sertifikat MURI kepada Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur

 

Reporter: Titin Supriatin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.