Sukses

Dukung Jokowi 2 Periode, Golkar: Bukan untuk Incar Posisi Wapres

Menurutnya, dukungan pada Jokowi sejak dini menunjukkan kesungguhan Golkar yang tidak menargetkan posisi cawapres.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar menegaskan, tidak akan mengusung kadernya sebagai calon presiden di Pilpres 2019. Sebab, partai berlambang pohon beringin itu sudah membulatkan suara untuk mendukung Jokowi jadi presiden selama dua periode.

"Sudah tidak ada lagi poros baru karena munaslub (musyawarah nasional luar biasa) sudah memutuskan untuk kita memperjuangkan Pak Jokowi dua periode," tegas Wakil Ketua Koordinator Bidang Penggalangan Khusus Partai Golkar, Rizal Mallarangeng, saat Konferensi Pers di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Kamis (25/1/2018).

Saat ini Golkar hanya akan fokus meningkatkan elektabilitas partai. Tidak tanggung-tanggung, partai pimpinan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto ini menargetkan bisa memenangkan suara terbanyak pada pemilu 2019.

Soal kursi cawapres, Golkar enggan berandai-andai. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Lodewijk Fredrich Paulus mengaku tulus mendukung mantan Wali Kota Solo itu tanpa embel-embel mengincar kursi cawapres.

"Kita kan usung Pak Jokowi untuk presiden 2019 bukan dengan pamrih," tegas Lodewijk.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cawapres Sepenuhnya pada Jokowi

Menurutnya, dukungan pada Jokowi sejak dini menunjukkan kesungguhan Golkar yang tidak menargetkan posisi cawapres.

Lodewijk menyerahkan bangku cawapres sepenuhnya pada Jokowi.

"Jadi tergantung Pak Jokowi nanti, bukan kita nyodor-nyodorkan dia," kata Lodewijk.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.