Sukses

Golkar Kompak Usung Bamsoet sebagai Calon Ketua DPR

Karena itu, Golkar meyakini Bamsoet punya jam terbang tinggi untuk menjadi ketua DPR.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Partai Golkar Andi Sinulingga menyatakan bahwa nama Bambang Soesatyo mencuat sebagai calon ketua DPR. Bahkan, tidak ada penolakan di internal Golkar untuk menyodorkan Bambang sebagai calon ketua DPR pengganti Setya Novanto.

"Sepertinya tidak ada (penolakan). Tidak ada juga alasan untuk menolak," ujar Andi, Sabtu (13/1).

Lebih lanjut Andi mengatakan, Bamsoet -panggilan akrab Bambang- merupakan figur tepat untuk menjadi ketua DPR hingga 2019 yang menjadi jatah Golkar. Saat ini, Bambang memimpin Komisi III DPR.

Karena itu, Golkar meyakini Bamsoet punya jam terbang tinggi untuk menjadi ketua DPR. “Bambang punya kapasitas yang cukup untuk dengan pengalaman cukup panjang di DPR,” ulas Andi.

Sebelumnya, anggota Fraksi Partai Golkar Ahmadi Noor Supit mengungkapkan, sudah ada keputusan tentang legislator partainya yang akan menjadi ketua DPR. Menurut Ahmadi, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sudah memutuskan Bamsoet untuk menjadi ketua DPR.

"Sudah fixed. Namanya BS," ujar Ahmadi usai rapat pleno FPG yang dihadiri oleh Airlangga di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (11/1).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Penolakan

Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Mahyudin juga memperkuat pernyataan Supit. Mahyudin yang juga wakil ketua MPR memastikan tak ada penolakan atas keputusan partainya mengusung Bamsoet sebagai ketua DPR hingga 2019.

"Sampai kemarin kami di rapat pleno fraksi enggak ada yang menolak tuh. Karena menurut yang saya tahu termasuk Pak ARB (Aburizal Bakrie, red), selaku ketua dewan pembina sudah tahu nama itu. Dari awal, sudah tahu semua," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.