Sukses

Anies Minta Perayaan Natal Bersama Warga Jadi Tradisi Tiap Tahun

Perayaan Natal tersebut dihadiri tokoh agama, masyarakat, dan sepuluh ribu umat Kristiani.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri perayaan Natal bersama Pemprov DKI Jakarta dengan Masyarakat Kristen dan Katolik DKI Jakarta JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat.

Perayaan yang dihadiri tokoh agama, masyarakat, dan sepuluh ribu umat Kristiani itu merupakan perayaan natal bersama yang pertama dilaksanakan Pemprov.

“(Perayaan natal bersama) harus jadi tradisi baru di ibu kota, bukan hanya sekali tetapi juga kita selenggarakan terus menerus tiap tahunnya,” kata Anies di JIExpo, Jakarta, Sabtu (13/1/2018).

Anies menyampaikan bahwa perayaan Natal merupakan wujud dari komitmen Pemprov DKI untuk menjadikan Jakarta sebagai milik semua dan rumah bagi semua warganya.

“Konsekuensinya pemerintah menyelenggarakan kegiatan dan sudah seharusnya menjadi komponen utama penyelenggara kegiatan peringatan hari besar agama,” ujar Anies

Ia pun berharap, perayaan Natal bersama pertama ini menjadi momen yang bisa diingat dan dilanjutkan setiap tahunnya.

“Semoga yang pertama ini diingat selamanya dan nanti kita bisa ceritakan bahwa pada Januari 2018 kita mulai sejarah perayaan Natal pertama pemprov bersama warga,” tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Arti Penting Natal

Mantan Mendikbud itu juga menyampaikan nilai Natal. Yakni kesederhanaan hidup dan ketenangan hati.

“Perayaan Natal memiliki arti penting dan dalam perayaannya. Kita berkesempatan melakukan refleksi, salah satu nilai yang kami ingin garis bawahi adalah kesederhanaan hidup dan ketenangan hati,” kata Anies Baswedan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.