Sukses

Kunjungi Kali Krukut, Anies Pastikan Pengerukan Optimal

Kedatangan Anies sekaligus untuk memantau beberapa titik lokasi yang mengalami hambatan.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi Kali Krukut, Jakarta Selatan. Kata dia, kedatangannya itu untuk memastikan pengerukan kali berjalan dengan optimal.

"Ingin memastikan bahwa pengerukan berjalan optimal (tanpa) kendala-kendala yang dihadapi," kata Anies Baswedan di Kantor DPRD DKI Jakarta, Selasa (14/11/2017).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menjelaskan, sebelah kiri dan kanan Kali Krukut banyak bangunan. Sehingga alat berat tidak bisa bergerak dengan leluasa.

Kendati demikian, kata dia, proses pengerukan tidak terhambat. Kedatangannya sekaligus untuk memantau beberapa titik lokasi yang mengalami hambatan.

"Tadi kita review tempat-tempat mana saja yang mengalami hambatan yang perlu percepatan," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berharap Tak Tergenang

Anies mengharapkan di kawasan Kali Krukut tidak mengalami genangan ataupun banjir saat musim penghujan nanti.

"Kita sudah identifikasi titik-titiknya supaya kalau ada hujan besar dan lain-lain harapannya tidak memiliki indikasi genangan yang menggangu masyarakat," jelas Anies Baswedan.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.