Sukses

Kenyataan Dibalik Isu Miring Meikarta

Isu Miring Kerap Menerpa Meikarta yang Ditujukan untuk Menutupi Kenyataan yang Sebenarnya.

Liputan6.com, Jakarta Isu miring kerap menghampiri proyek pembangunan kota modern Meikarta. Proyek milik Lippo Group ini diisukan sebagai proyek bodong yang ingin mencuri uang masyarakat.

Berbagai pemberitaan tersebut dibuat untuk menutupi kenyataan sesungguhnya. Bahwa progres pembangunan Meikarta berlangsung lebih cepat dari jadwal.

Bahkan, rekor MURI untuk penyerahan unit tercepat juga sepertinya akan diraih Meikarta. Pasalnya, penyerahan unit kepada pembeli akan dituntaskan pada Desember 2018.

Selain itu, Meikarta memiliki beberapa kelebihan lain dibandingkan dengan kawasan hunian lainnya. Keunggulan Meikarta terletak pada konsepnya yang modern dan progresif.

Beberapa bangunan modern, seperti gedung pameran dan konvensi dengan daya tampung 200 orang, akan dibangun untuk memenuhi kebutuhan warga Meikarta dan Jabodetabek. Selain itu, beberapa gedung dan jalanan berstandar dunia juga bisa dinikmati.

Jalur transportasi yang menghubungkan Meikarta dengan dunia luar pun banyak tersedia. Jadi, tak ada alasan bagi warganya untuk khawatir akan terisolasi.

Di tingkat lokal telah dipersiapkan lahan untuk jalur monorail yang menghubungkan Meikarta dengan delapan kawasan industri di sekitarnya.

Sementara itu, untuk ke Jakarta, akan tersedia LRT yang melayani Meikarta menuju Cawang dan tol Becakayu (Bekasi-Cawang-Kampung Melayu). Sudah tersedia pula tol Jakarta-Bandung dan Jakarta-Cirebon.

Percepatan pertumbuhan industri di Bekasi juga tak perlu diragukan. Kemacetan arus barang yang kerap terjadi akibat padatnya pelabuhan Tanjung Priok akan teratasi ketika pelabuhan Patimban di Subang rampung pada 2019.

Sementara itu, penerbangan yang kerap tak menentu karena padatnya jalur penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta, bisa diurai oleh Bandara Intersional Kertajati di Majalengka.

Meikarta juga unggul dalam hal keasrian lingkungan. Mimpi masyarakat untuk bisa hidup di lingkungan yang modern, alami, efisien, hijau, tenang, dan aman pun bisa terwujud.

Ruang terbuka hijau bernama Central Park dengan luas 100 hektare sudah mulai tampak keindahannya. Selain itu, pusat pelayanan kesehatan yang serba lengkap juga akan didirikan di sana.

Dengan berbagai keunggulan tersebut dan ditambah dengan harga unit apartemennya yang terjangkau, membuat Cikarang khususnya Meikarta, kini menjadi prioritas utama untuk lokasi tempat tinggal.


(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.