Sukses

Megawati Pilih Gus Ipul untuk Diusung di Pilkada Jatim

Megawati juga akan meminta doa restu kepada para Kiai Nahdlatul Ulama.

Liputan6.com, Surabaya - Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, mengatakan, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri sudah memilih Saifullah Yusuf atau Gus Ipul untuk diusung di Pilkada Jawa Timur.

"Ibu Mega yang memegang keputusan memilih Gus Ipul, yang punya wewenang hanya dia (Megawati)," ujar Hasto di Surabaya, Jumat, 1 September 2017.

Kemudian, kata Hasto, Megawati juga akan meminta doa restu kepada para Kiai Nahdlatul Ulama (NU).

Sebagai wujud tindak lanjut dan keseriusan mengusung calon dari NU, Megawati juga akan meminta masukan kepada kiai-kiai sepuh NU di Jatim.

Menurut Hasto, ada kedekatan yang kuat antara kiai NU dan PDIP. "Terutama dari kiai-kiai NU sangat dibutuhkan karena bangsa ini, khususnya Jatim, tidak bisa lepas dari para ulama yang memiliki peran sentral," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Megawati Turun Gunung

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan turun gunung untuk memenangkan jagoannya dalam laga Pilkada Jawa Timur. Mega dijadwalkan akan memimpin konsolidasi para kader.

"Bu Mega akan memimpin langsung konsolidasi di Jatim pada 10 September mendatang," ujar Hasto.

Pada konsolidasi tersebut, kata dia, Megawati akan mendengarkan masukan dari struktural partai. Hal ini untuk melengkapi misi Wakil Sekjen DPP PDIP Ahmad Basarah yang ditugaskan khusus meminta masukan kepada kiai sepuh NU di Jatim.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.