Sukses

Ruth Purba Paskibraka Terpilih Pembawa Baki Penurunan Bendera

Ruth mewakili Binjai, sebuah kota yang terakhir kali mengirimkan wakil sebagai paskibraka sampai ke tingkat nasional selama 34 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Tugas berat sebagai pembawa baki pada upacara penurunan bendera merah putih dipercayakan ke paskibraka putri, Ruth Celine Eglesya Purba.

Paskibraka 2017 dari Sumatera Utara ini terpilih setelah 10 kali dicoba mencicipi posisi itu dari awal pelaksanaan pendidikan dan pelatihan.

Ruth adalah wakil dari Binjai, sebuah kota yang terakhir kali mengirimkan wakil sebagai paskibraka sampai ke tingkat nasional selama 34 tahun.

Setelah cukup lama tak mengirimkan satu wakilnya, Ruth yang merupakan kelahiran 7 Oktober 2001 ini justru membuat gebrakan dengan terpilihnya dia sebagai pembawa baki.

"Tentu saya sangat senang jika itu benar-benar terjadi. Sama saja dengan Ruth mencetak sejarah baru," kata Ruth dalam sebuah wawancara bersama Diary Paskibraka Liputan6.com beberapa waktu lalu.

Paskibraka 2017 yang merupakan anak perempuan pasangan Nilson Purba (ayah) dan Lisbert Herta Pandiangan (ibu) ini tercatat sebagai siswi SMA Negeri 2 Binjai.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini