Sukses

Ini Dia Pembawa Baki Bendera Pusaka, Fariza Putri Salsabila

Sedangkan, Stephany Salamena perwakilan dari Provinsi Maluku Utara didapuk menjadi pembawa baki cadangan.

Liputan6.com, Jakarta - Para petugas Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan mengibarkan Bendera Merah Putih di upacara peringatan HUT ke-72 Republik Indonesia telah diumumkan. Tim Paskibraka yang bertugas pada pagi ini adalah Tim Putih.

Kasgar Tetap 1 Jakarta Brigjen AAB Maliogha mengatakan, Fariza Putri Salsabila yang mewakili Provinsi Jawa Timur terpilih sebagai pembawa Bendera Merah Putih pada Upacara HUT ke-72 RI, Kamis (17/8/2017). Fariza adalah siswi SMAN 1 Blitar.

Sedangkan, Stephany Salamena perwakilan dari Provinsi Maluku Utara didapuk menjadi pembawa baki cadangan. Stephany merupakan siswi SMAN 6 Halmahera Utara.

Tiga orang yang bertugas untuk mengibarkan bendera Merah Putih adalah Rahmat Hersa Widiatmoko yang mewakili Kalimantan Barat dan bertugas sebagai Komandan Kelompok, Agus Putra yang mewakili NTB sebagai pengerek, dan Rianto Fajriansyah yang mewakili Bengkulu sebagai pembentang. 

Sementara itu, Kapten Infanteri Priya Firmansyah dari TNI AD dipercaya menjadi Komandan Upacara Paskibraka. Komandan kelompok M Hibban Yanhasidin asal Bangka Belitung.

Pria kelahiran Sorong, 12 Oktober 1985 ini, sekarang menjabat sebagai Dankipan B Raider 300/Bjw. Saat ini dia bertugas di kesatuan Kodam III Siliwangi.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.