Sukses

Cak Imin: PKB Dukung Perppu Meski Perlu Pelajari Pasal per Pasal

Muhaimin juga meminta sejumlah partai koalisi lain untuk mendukung karena Perppu ini

Liputan6.com, Lumajang - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mendukung keputusan pemerintah tentang Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) ormas yang saat ini menuai pro kontra.

Hal ini disampaikan Muhaimin ketika menghadiri acara Mlaku Bareng Cak Imim dan Cak Thoriq, Cak-Ceg untuk Lumajang Membangun Persaudaraan di GOR Wira Bhakti Lumajang Jawa Timur.

"PKB sebagai partai koalisi pemerintah tentu mendukung perppu, tetapi kami perlu mempelajari dan mengkritisi pasal per pasal untuk penyempurnaan," tutur dia, Minggu (16/7/2017).

Perppu ormas radikal yang dituding menciderai nilai-nilai demokrasi ini masih menjadi perdebatan sejumlah kalangan. Di antaranya partai politik, aktivis, hingga Komnas HAM.

"Sebagai partai koalisi pendukung pemerintah harus satu barisan, kalau tidak satu barisan, apa gunanya sebagai partai pendukung," ucap dia.

Muhaimin juga meminta sejumlah partai koalisi lain untuk mendukung karena Perppu ini untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari ancaman kelompok radikal.

"Perppu ini menjadi bagian untuk menciptakan keamanan masyarakat, ketentraman masyarakat dan kedamaian masyarakat Indonesia," ujar pria yang akrab disapa Cak Imin.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.