Sukses

Djarot: Pemudik Jangan Bawa Sanak Saudara ke Jakarta

Jika ingin membawa sanak saudara, kata Djarot, harus memiliki keterampilan untuk bekerja.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengimbau para pemudik agar tak membawa sanak saudara setelah kembali dari kampung halaman. Sebab, lanjut Djarot, Jakarta sudah sangat padat.

"Jadi saya sampaikan pada seluruh saudara-saudaraku yang mudik pulang ke wilayahnya ke Jakarta jangan bawa sanak saudaranya," kata Djarot di terminal Pulogebang, Jakarta Timur, Rabu (14/6/2017).

Djarot mengatakan, penduduk Jakarta saat ini mencapai 10,1 juta jiwa pada malam hari. Sementara siang hari bisa mencapai 14 juta hingga 15 juta jiwa.

Jika ingin membawa sanak saudara, kata Djarot, harus memiliki keterampilan untuk bekerja.

"Artinya mereka yang datang ke Jakarta itu bekali dong dengan keterampilan dengan bekal dia bisa bekerja. Dia bisa berkarya," ucap Djarot.

Djarot mengatakan, bila warga daerah datang ke Jakarta tanpa keahlian, maka akan sangat berat.

"Kalau dia sekadar bekerja di sini dan tidak punya keterampilan, berat. Lebih baik kita berkarya di tempat kita masing-masing," tegas dia.

 

 



Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.