Sukses

Anies Baswedan Harap Partai Idaman Jadi Pemersatu Bangsa

Anies Baswedan menghadiri Musyawarah Koordinasi Nasional Partai Idaman di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Musyawarah Koordinasi Nasional (Mukornas) Partai Idaman di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur.

Di acara tersebut, Anies menyampaikan pentingnya menjaga persatuan. Indonesia, kata dia, adalah role model bagi negara lain untuk keberagaman dan persatuan.

"Republik ini didirikan dengan cita-cita, dengan gagasan, untuk menyatukan masyarakat yang terdiri dari 719 bahasa dan 416 suku bangsa. Bersepakat membuat sebuah negara yang berdasarkan pada cita-cita kesejajaran," ujar Anies, Selasa (16/5/2017).

"Mari kita jaga Partai Islam Damai Aman (Idaman) dan harapannya. Marilah kita jaga kedamaian. Itu diusahakan juga lewat menghadirkan keadilan dan itu lah yang menjadi perhatian kita saat ini," lanjut Anies.

Anies berharap agar Mukornas Partai Idaman bisa menjadi forum mempersatukan bangsa.

"Indonesia adalah negeri yang digagas melampaui zamannya. Saya berharap musyawarah koordinasi Partai Idaman menjadi salah satu forum untuk bisa memperkuat ikatan kebangsaan kita, hadir di seluruh Indonesia," ujar Anies Baswedan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Partai Idaman (Islam Damai Aman) merupakan partai politik yang didirikan oleh Rhoma Irama
    Partai Idaman (Islam Damai Aman) merupakan partai politik yang didirikan oleh Rhoma Irama

    Partai Idaman

Video Terkini