Sukses

Partai Demokrat Ingin Ajukan Agus Yudhoyono Capres 2019?

Sambil menunggu penetapan ambang batas calon presiden, kata Hinca, partainya menargetkan akhir tahun 2016 ini sudah memiliki calon presiden.

Liputan6.com, Mataran - Partai Demokrat menargetkan akan mengusung calon presiden di Pilpres 2019 mendatang. Sehingga salah satu consern partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu di revisi UU Pemilu adalah ambang batas penetapan calon presiden atau presidential threshold.

"Jika tidak ada presidential threshold, semua partai bersiap. Kalau semua melakukan itu, maka Demokrat tertantang. Arah RUU ini penting sekali. Ke mana Demokrat siap semua. Main sendiri dan koalisi siap," ucap Sekjen Demokrat Hinca Pandjaitan di Lombok, Senin (8/5/2017).

Sambil menunggu penetapan ambang batas pencalonan presiden, kata Hinca, partainya menargetkan akhir tahun 2016 ini sudah memiliki calon presiden.

"Tahun lalu kami tidak mengusung. Tahun ini kami harus punya," tegas Hinca.

Lalu apakah calon presiden yang akan diusung Partai Demokrat adalah Agus Yudhoyono?

"Beliau (Agus) cepat sekali di Jakarta. Kita terus berlari, untuk kerja, kerja, politik ini. Tapi apakah siapa dan dimana, kita diskusikan di Rakernas," tandas Hinca.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.