Sukses

Cerita Teman SD soal Sifat Ahok kepada Umat Muslim

Dalam kesaksiannya, Fajrun mencontohkan sikap Ahok terhadap kaum muslim saat berada di Bangka Belitung.

Liputan6.com, Jakarta Teman SD terdakwa kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Fajrun, menjadi saksi meringankan dalam sidang Ahok.

Dalam kesaksiannya, Fajrun menceritakan bagaimana kesannya terhadap Ahok semasa tinggal di Bangka Belitung. Menurut dia, Ahok sosok yang baik kepada semua orang.

"Beliau baik, kepada yang muslim beliau sangat sosial," kata Fajrun dalam sidang ke-14 Ahok yang digelar Pengadilan Negeri Jakarta Utara di Gedung Kementerian Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (14/3/2017).

Fajrun mencontohkan sikap Ahok terhadap kaum muslim saat dia memberangkatkan sejumlah warga Bangka Belitung untuk ibadah umrah.

Karena itu, Fajrun percaya Ahok tidak menistakan agama. Sebab, hubungan Ahok dengan warga muslim sangat baik. Menurut dia, Ahok juga tak pernah bicara kasar dan menyinggung perasaan muslim Belitung.

"Beliau tidak menistakan agama Islam dan surat Al Maidah 51, serta ulama-ulama. Intinya, omongan beliau supaya orang-orang yang ada di situ jangan dibohongi sama orang yang mempergunakan surat Al Maidah untuk keperluan yang bukan-bukan," kata dia.

Dengan suara lirih, Fajrun mengaku sedih melihat Ahok menjadi terdakwa kasus dugaan penistaan agama. "Saya yakin niat beliau pun tidak ada ke situ (menista Islam)," Fajrun menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini