Sukses


Zulkifli Hasan: Mari Budayakan Dialog Selesaikan Masalah

Ketua MPR Zulkifli Hasan mengajak seluruh elemen bangsa menyelesaikan masalah dengan cara-cara Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengajak seluruh elemen bangsa menyelesaikan masalah dengan cara-cara Indonesia.

"Pancasila sudah berikan rumusan untuk mencari titik temu yakni musyawarah untuk mufakat. Mari budayakan dialog untuk menyelesaikan masalah," ujar Zulkifli dalam Pidato Politik pelantikan pengurus DPW PAN dan DPD PAN se-Jawa Timur di Surabaya, Minggu 22 Januari 2017.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini melanjutkan, ketika umat Islam, Kristen, Protestan, Hindu, atau Budha ada yang was-was atau merasa dipojokkan maka cara terbaik ialah duduk bersama dan saling bicara sebagai saudara.

"Selesaikan masalah dengan kepala dingin. Dialog dan bicara dari hati ke hati sebagai sesama anak bangsa," Zulkifli mengimbau.

Ia yakin dialog dan bicara dari hati ke hati bisa menemukan jalan tengah untuk kebaikan bersama.

"Saatnya kembali pada nilai nilai luhur ke Indonesiaan kita, saling menghargai saling menghormati. Ingatlah kita semua bersaudara dalam keluarga besar bangsa Indonesia," tutup Zulkifli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini