Sukses

Prabowo Akan Temui Tersangka Makar Ahmad Dhani Cs

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan akan menemui 10 orang yang ditangkap polisi karena diduga makar.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan akan menemui 10 orang yang ditangkap polisi karena diduga makar. Terlebih, di antara mereka yang ditangkap, yakni Rachmawati Soekarnoputri dan Ahmad Dhani, dikenalnya.

"Kita cari ya, insya Allah. Sebagian saya kenal ya," kata Prabowo di Kantor DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat (2/12/2016).

Karopenmas Polri Kombes Rikwanto mengatakan, mereka yang diamankan terkait dugaan makar ada delapan orang. Mereka adalah AD, kemudian E, AD lagi, KZ, RS, RA,SB, dan RK. Kedelapan orang ini kemudian ditetapkan sebagai tersangka.

"Delapan di antaranya dikenakan tuduhan Pasal 107 junto Pasal 110 KUHP junto Pasal 87 KUHP. Sedangkan dua orang dengan inisial JA dengan RK dikenakan Pasal UU ITE, Pasal 28," ujar Rikwanto di Mabes Polri, Jumat 2 Desember.

Rikwanto mengatakan, mereka yang diduga makar saat ini sudah diamankan dan diperiksa di Mako Brimob Kelapa Dua. "Penyidik Polda Metro Jaya mengamankan di sana untuk dilakukan pemeriksaan," ucap Rikwanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini