Sukses

Tips Membuat Kulit Wajah Terlihat Lebih Prima dengan 5 Langkah

Simak di sini beberapa langkah untuk mendapatkan tampilan kulit wajah lebih segar dan prima, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Tentu semua orang ingin memiliki tampilan kulit wajah segar, kulit yang bercahaya dari dalam, benar? Namun, untuk mendapatkan kulit segar, banyak hal yang harus Anda lakukan, seperti rajin minum air putih, olahraga, dan melakukan perawatan kulit.

Dilansir dari purewow.com, Minggu (1/4/2018), berikut ini adalah beberapa langkah makeup natural untuk mendapatkan tampilan kulit wajah segar. Penasaran?

1. Mulailah dengan pembersih yang sesuai

Untuk memulai rutinitas harian, pastikan Anda membersihkan wajah dengan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit wajah. Pilihlah produk yang bisa mempertahankan kelembapan alami kulit, membuat wajah Anda terasa halus.

Beberapa kandungan produk yang bisa membantu Anda adalah lidah buaya dan antioksidan alami untuk melawan tekanan lingkungan. Sudah mulai menggunakan pembersih yang tepat?

2. Melakukan pengelupasan kulit mati

Kunci dari aplikasi makeup yang mulus dan bebas flek adalah pengelupasan kulit. Gunanya adalah untuk membersihkan kulit mati yang membuat kulit wajah terlihat kusam dan mempermudah tampilan kulit segar.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips makeup natural untuk tampilan kulit segar

3. Menonjolkan tampilan kulit wajah alami

Berhenti untuk menutupi tampilan wajah dengan foundation atau produk makeup lainnya. Mengapa tidak menonjolkan tampilan kulit wajah alami Anda?

Anda bisa menggunakan produk krim wajah yang saat ini tersedia dalam beberapa warna kulit, tinggal disesuaikan. Carilah produk yang bisa menjaga kulit wajah tetap terhidrasi sepanjang hari dan mengandung SPF untuk melindungi ancaman sinar matahari.

4. Berhenti membuat riasan mata yang tebal

Tidak ada kebaikan apapun dari riasan mata yang tebal. Gunakan maskara dengan lapisan yang ringan.

Anda juga bisa menambahkan eye liner di sudut bagian dalam mata. Cara ini akan memberi tampilan wajah yang lebih cerah dan lebih muda secara keseluruhan.

3 dari 3 halaman

Tips makeup natural untuk tampilan kulit segar

5. Pilih warna lip gloss yang tepat

Tukarlah warna lipstik matte yang tebal dengan lip gloss yang lembut. Berhenti menggunakannya secara penuh, namun oleskan sedikit agar bibir tampak lebih alami dan Anda mendapatkan kulit segar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.