Sukses

Hong Kong Surga Belanja Sekaligus Gudang Karya Seni Unik

Siapa sangka dibalik hingar bingar pasar dengan segala transaksi ternyata Hong Kong masih menyisakan sudut kota bagi para wisatawan penikmat seni.

Liputan6.com, Jakarta Pergi travelling bisa menjadi obat penawar stres setelah sepanjang tahun menjalani rutinitas. Destinasi lokal maupun luar negeri kerap menjadi pilihan tergantung dari minat dan tujuan berlibur.

Bagi mereka yang bertujuan berlibur sambil berbelanja tentu destinasi luar negeri seperti negara Singapura dan Hong Kong terdengar tak asing di telinga. Tapi siapa sangka dibalik hingar bingar pasar dengan segala transaksi ternyata Hong Kong masih menyisakan sudut kota bagi para wisatawan penikmat seni.

Bagi Anda pecinta seni atau sekadar ingin berburu nuansa unik di tiap perjalanan, pemukiman lokal bernama Sham Shui Po bisa menjadi alternatif tujuan. Di daerah ini Anda akan menemui deretan toko dengan aksentuasi seni bernuansa kehidupan warga lokal Hong Kong.

 

Uniknya Anda bisa mempelajari cerita unik tentang toko-toko yang menjadi ikon warga Hong Kong melalui karya seni yang dilukis di rolling door atau shutter penutup toko sebagai inisiatif dari kolaborasi komunitas seni anak muda setempat dengan Hong Kong Tourism Board (HKTB).

Di lingkungan lokal bernama ShamShui Po ini, Anda akan bertemu dengan banyak toko dengan aksentuasi seni bernuansa kehidupan warga lokal Hong Kong. Toko-toko tersebut seolah bercerita, Anda bisa mengetahui berbagai cerita unik tentang toko-toko yang menjadi ikon warga Hong Kong melalui intuisi seni yang terlukis pada rolling door atau shutter penutup toko sebagai inisiatif dari kolaborasi komunitas seni anak muda setempat dengan Hong Kong Tourism Board (HKTB).

Nah, bagi Anda yang menginginkan karya seni mulai dari yang fun hingga serius ada baiknya Anda segera bertolak ke Wong Chuk Hang sebagai pusat seni yang terdiri dari kumpulan galeri-galeri seni variatif.

Wong Chuk Hang Terletak di bagian South Island District bertempat di daerah Distrik Kebudayaan. Di sini benar-benar menjadi surga seni karena menghadirkan berbagai pameran dan pertunjukan dari sekitar 16 galeri seni dan studio.

Menariknya Anda tak perlu bingung untuk memulai singgah di mana karena  kegiatan ini dilengkapi dengan tur akhir pekan berpemandu gratis untuk menarik perhatian pengunjung yang berlangsung mulai akhir Maret 2018 hingga pertengahan April 2018.

Bagaimana penasaran bukan? Bila belanja dan seni jadi tujuan berlibur Anda arahkan destinasi wisata bulan Maret dan April Anda ke Hong Kong untuk menikmati keseruan wisata di Hong Kong Arts Month!

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.