Sukses

Sensasi Pedas Seblak Jeletet Lengkap dengan Ceker Ayam dan Bakso

Ingin mencoba jajanan pedas dan super lezat? Menu Seblak Jeletet yang lengkap dengan ceker ayam hingga bakso bisa jadi pilihan tepat.

Liputan6.com, Jakarta Ingin mencari jajanan lezat dan super pedas? Menu seblak dari Bandung bisa jadi pilihan seru untuk dicoba. Seblak pada dasarnya adalah adonan kerupuk yang direbus dengan kuah kaldu pedas yang dicampur dengan beragam topping lainnya.

Seblak mirip dengan menu kerupuk godog yang sudah dikenal lebih dulu di daerah Jawa Tengah. Bedanya kini menu seblak dimeriahkan dengan bakso, ceker dan makaroni.

Rasanya yang pedas dapat disesuaikan hingga level 5. Tertarik untuk mencoba? Salah satu menu seblak  lezat dapat Anda temui di kedai Seblak Jeletet Murni daerah Pademangan. Jakarta Utara.

Untuk Anda yang penasaran seperti apa menu seblak Jeletet Murni? Yuk kita simak video tutorial masak dari Kokiku Tv berikut ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bahan-Bahan:

-2 jenis makaroni

-Bakso

-Ceker ayam

-Kerupuk seblak

-Gula

-Garam

-Saus seblak pedas

-Lada

-Penyedap rasa

-Kuah kaldu

 

 

3 dari 3 halaman

Tahapan

1. Siapkan dua jenis makaroni, bakso yang diris-iris, ceker, dan adonan seblak. Lalu rebus masing-masing dalam panci terpisah hingga matang.

2.Campur seblak yang sudah direbus, ceker ayam, makaroni rebus, bakso.

3.Siapkan saus pedas dalam wadah terpisah. Tambahkan gula, garam, lada, penyedap rasa. Aduk hingga merata.

4. Tambahkan kuah kaldu dan aduk kembali hingga menjadi kuah berbumbu secara merata.

5. Siram kuah berwarna merah tersebut ke dalam wadah. Tambahkan potongan daun bawang dan bawang goreng. Sajikan selagi panas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.