Sukses

3 Langkah Mudah Menata Anak Rambut agar Tampak Rapi

Tata anak rambut yang berantakan dengan 3 langkah ini.

Liputan6.com, Jakarta Anak rambut merupakan bagian rambut depan yang paling sulit ditata. Terkadang, model rambut yang sudah ditata rapi terlihat jadi kurang menarik saat ada anak rambut sulit diatur.

Jika Anda frustasi dengan anak rambut yang sulit diatur, mungkin harus mencoba cara efektif untuk menata anak rambut yang dibagikan pada laman Byrdie, Kamis (25/1/2018) berikut ini.

Langkah 1:

Biarkan anak rambut dalam kondisi basah. Anak rambut yang basah akan lebih mudah ditata. Namun, bukan berarti Anda harus keramas setiap ingin menatanya. Cukup gunakan botol spray berisi air dan semprotkan pada setiap bagian anak rambut sebelum menatanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Langkah 2:

Ilustrasi Foto Hair dryer (iStockphoto)

Keringkan menggunakan hair dryer. Setelah anak rambut basah, keringkan menggunakan hair dryer dengan bantuan jari telunjuk dan jari tengah.

Mulailah menarik anak rambut sedikit-sedikit sambil dikeringkan selama tiga detik. Karena anak rambut cenderung tipis, pastikan Anda tidak terlalu lama mengeringkannya dengan pemanas, atau gunakan suhu yang rendah.

 

3 dari 3 halaman

Langkah 3:

Ilustrasi Rambut Bob (iStockphoto)​

Tata anak rambut menggunakan sikat gigi berbulu lembut. Hal ini dilakukan agar anak rambut lebih mudah diatur dan tidak mudah patah. Namun, Anda bisa menyemprotkan hair spray atau mengoleskan styling cream terlebih dahulu sebelum menatanya menggunakan sikat gigi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.