Sukses

6 Makanan Kecil yang Bantu Bikin Tubuh Langsing

Berikut enam makanan kecil yang bisa bikin tubuh langsing jika Anda konsisten melakukannya

Liputan6.com, Jakarta "Anda adalah apa yang Anda makan", pepatah lama itu memang benar adanya. Saat mengonsumsi makanan sehat, kita akan merasa tubuh lebih kuat dan energik.

Nah, jika ingin membuat perubahan, Sebuah penelitian menunjukkan jika lebih baik dimulai dari yang kecil namun konsisten saat melakukannya. Ketimbang melakukan transformasi diet secara drastis demi mendapatkan hasil yang instan.

Melansir dari awesomenesstv.com, Rabu (6/9/2017), berikut beberapa makanan kecil yang dapat membuat tubuh langsing, Jika Anda konsisten melakukannya.

Lupakan Krim dan Gula
Mulai kurangi menambahkan krim dan gula pada kopi di pagi hari. Atau lebih baik lagi jika Anda menggantinya dengan jus jambu yang lembut, lezat, dan menyehatkan. Namun jika Anda ingin kopi sedikit manis, bisa menggunakan pemanis alami seperti sirup maple atau madu.

Membuat Salad Sendiri

Ilustrasi Foto Salad (iStockphoto)
Salad yang dibeli di toko biasanya dicampur dengan gula bahkan minyak tak sehat. Itu sebabnya mengapa membuat salad sendiri jauh lebih baik. Anda bisa berkreasi dengan menambahkan cuka dan minyak zaitun.

6 Makanan Kecil yang Bantu Bikin Tubuh Langsing

Makan Sayuran Terlebih Dulu

Mengonsumsi banyak sayuran dapat membantu diet dan memiliki manfaat kesehatan lainnya. (iStock)
Pertama isi piring Anda dengan ½ Sayuran, ¼ karbohidrat, dan ¼ protein. Anda bisa memulai dengan makan sayuran dahulu, lalu protein, dan terakhir karbohidrat. Sayuran kaya akan serat dan lebih cepat mengisi tubuh Anda, sehingga saat makan karbohidrat Anda sudah merasa kenyang.

Air Putih
Konsumsi air putih delapan gelas per hari, dan dua kali lipat jika Anda melakukan kegiatan yang membuat tubuh berkeringat. Jika Anda sudah merasa lapar sebelum waktu makan, minumlah segelas air putih dan tunggu 20 menit sebelum mengambil camilan.

Selalu Sarapan
Sarapan sangat penting bagi tubuh. Mulailah pagi Anda dengan mengonsumsi protein, sayuran, buah, dan karbohidrat kompleks. Mengonsumsi semua itu akan membuat Anda kenyang lebih lama.

Dearni Gracia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.