Sukses

Intip 4 Jenis Olahraga Favorit Song Joong Ki

Di balik tubuh tegapnya, kira-kira olahraga apa yang sering dilakukan oleh Joong Ki dalam mempertahankan bentuk tubuhnya?

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak kenal dengan aktor Korea yang satu ini. Ya, dikenal sebagai seorang tentara Korea dalam dramanya yang berjudul Descendent of The Sun, Song Joong Ki memang menjadi idola bagi para wanita hampir diseluruh dunia. Wajah tampan dengan tubuh yang atletis membuat Joong Ki semakin terlihat keren. Namun tahukah Anda di balik tubuh tegapnya tersebut, kira-kira olahraga apa yang sering dilakukan oleh Joong Ki dalam mempertahankan bentuk tubuhnya?

Dilansir dari Myfatpocket, Jumat (11/8/2017), berikut empat olahraga favorit yang sering dilakukan oleh Joong Ki saat mengisi waktu luangnya.

1. Ice Skating
Tidak banyak yang tahu, ternyata Joong Ki pernah menghabiskan 12 tahun menjadi pemain ice skating sebelum memutuskan untuk berhenti. Dirinya terpaksa berhenti dari olahraga ini akibat cedera yang cukup serius menimpanya. Olahraga ice skating ini akan membangun kekuatan terutama pada otot tubuh bagian bawah sehingga membuat Anda tetap aktif dan lentur seiring bertambahnya usia. Jika Anda rutin melakukan olahraga ini minimal selama 30 menit, maka akan membantu membakar sebanyak 217 kalori.

2. Baseball
Joong Ki pernah berhasil melemparkan lemparan pertama seremonial di pertandingan baseball antara Hanwa Eagles dan Doosan Bears. Dirinya mengaku sangat menyukai olahraga Baseball. Dengan melakukan olahraga ini, akan membantu Anda dalam membangun kekuatan tangan dan meningkatkan fleksibilitas sendi. Jika dilakukan minimal 30 menit setiap harinya, kalori yang ada pada tubuh akan terbakar sedikitnya 144 kalori.

3. Renang
Olahraga favorit lain yang digemari oleh Joong Ki adalah berenang. Tentu saja olahraga ini menjadi favorit karena dengan berenang akan mampu meningkatkan kemampuan jantung, paru-paru, persendian, meningkatkan kebugaran, menurunkan kadar kolesterol dan membakar 173 kalori dalam 30 menit.

4. Memeluk
Mungkin Anda akan berpikiran bahwa ini bukan termasuk jenis olahraga yang umum untuk dilakukan. Tapi tahukah Anda ternyata dengan memeluk seseorang selama 15 menit, maka akan membantu membakar 19 kalori yang ada pada tubuh. Selain itu, tubuh akan melepaskan oksitosin sehingga mendorong rasa percaya diri dan meningkatkan rasa bahagia.

Saat kulit Anda menyentuh kulit orang lain, maka reseptor tekanan atau selaput jantung juga akan ikut aktif yang kemudian mengirimkan sinyal ke saraf vegus yang bertanggung jawab dalam menurunkan tekanan darah. Wah, ternyata ini juga salah satu olahraga favorit Joong Ki, ya.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Song Joong Ki merupakan artis, model, dan pembawa acara asal Korea Selatan. Ia mulai populer sejak bermain di serial “Sungkyunkwan Scandal”
    Song Joong Ki merupakan artis, model, dan pembawa acara asal Korea Selatan. Ia mulai populer sejak bermain di serial “Sungkyunkwan Scandal”

    Song Joong Ki

  • Olahraga