Sukses

6 Kebiasaan Membuang Waktu Berujung Penyesalan di Masa Depan

Secara tidak sadar, 6 kebiasaan ini bisa membuat penyesalan besar di masa depan.

Liputan6.com, Jakarta Siapa sangka kebiasaan yang sering dilakukan ini dapat membuang-buang waktu Anda dan menghadirkan penyesalan dalam hidup? Secara tidak sadar, kebiasaan ini bisa membuat penyesalan besar di masa depan. Seperti yang dirilis oleh Lifehack.org, Kamis (8/3/2017).

Kerja keras menghindari masalah
Menghindari masalah menjadi salah satu kebiasaan yang tanpa sadar dilakukan oleh manusia. Bahkan mereka bekerja keras untuk melupakan, bahkan tidak ingin bertemu dengan sosok pembuat masalah. Padahal pilihan ini tidak membantu sama sekali, karena permasalahan yang dihadapi tidak akan pernah selesai dan hanya membuat penyesalan di masa depan.

Berbicara mengenai perasaan, bukan solusi
Berdiskusi mengenai perasaan kepada sahabat terdekat memang terdengar menyenangkan, namun tidak akan pernah ada solusi yang hadir dalam hidup kita. Hal ini hanya membuang waktu Anda mendramatisasi masalah yang terjadi, dan terlena untuk menyelesaikan masalahnya. Untuk itu, jangan ragu berdiskusi bagaimana cara menyelesaikan masalah agar tidak menyesal di masa depan.

Berdebat hingga menang
Terkadang kebiasaan anak kecil yang ingin menang di setiap perlombaan, menjadi sarana buang waktu paling efektif. Padahal kebiasaan ini akan membuat orang-orang menjadi tidak menghargai Anda lagi, karena tidak mau mendengarkan pendapat yang lain. Solusinya, usahakan tidak berdebat dan cari solusi yang terbaik dari seluruh sisi.

Khawatir terhadap sesuatu yang tidak terjadi
Sering merasa khawatir terhadap masa depan? Ternyata kebiasaan ini hanya membuang waktu Anda, dan menimbulkan penyesalan di masa depan. Bahkan sebuah rumor yang sebenarnya tidak penting, dapat menghambat potensi untuk berkembang dan sukses lebih jauh.

Membiarkan diri berteman dengan orang yang salah
Ingin selalu memuaskan orang lain dengan kehadiran kita? Hentikan kebiasaan ini sekarang juga. Karena kenyataannya adalah, jika Anda bukan orang yang mereka inginkan, maka tidak akan ada kebahagiaan sekeras apapun dicoba. Tidak ada sosok yang disukai setiap orang, jadi lepaskan lah orang yang tidak menyukai Anda dan hemat waktu lebih banyak.

Hidup untuk memuaskan orang lain
Mungkin ini adalah kebiasaan yang sering terjadi saat ini, bagaimana cara membuat orang lain puas dengan kehadiran Anda. Namun hal yang terjadi adalah, tidak akan ada orang yang puas dengan apa yang telah diperbuat sampai Anda lelah dan menyerah. Jangan buang waktu dengan orang yang tidak menghargai diri Anda dan mulai lah membangun diri sendiri dengan cara yang baru, sehingga tidak ada penyesalan di masa depan.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.