Sukses

Warna Pakaian Terbaik Sesuai Kulit agar Tampil Menarik

Untuk tampil lebih menarik dan bersinar, pastikan memilih warna pakaian yang sesuai dengan kulit Anda

Liputan6.com, Jakarta  Saat Anda bingung memilih pakaian, trik untuk mempermudahnya adalah menyesuaikan dengan warna kulit. Tahukah Anda jika kulit kita terbagi atas tiga kelompok besar.

Warna yang warm (hangat), cool (dingin), dan netral. Warna Kulit orang Indonesia rata-rata masuk dalam kategori netral dan warm. Seperti melansir dari thelist, Sabtu (7/1/2017), berikut ini tips memilih warna baju sesuai dengan warna kulit agar terlihat lebih bersinar dan menarik.

1. Warna kulit yang hangat
Warna kulit warm (Foto: thelist)
Jika mempunyai warna kulit yang hangat, Anda bergabung dengan selebritas Claire Danes, Jessica Alba, Kim Kardashian, dan Beyonce. Warna terbaik untuk Anda adalah refleksi alam yang kaya. Pilih lah warna-warna seperti merah, peach, coral, oranye, kuning, emas, kuning, zaitun, lumut, anggrek, dan ungu-merah.

Sedangkan warna netral dan tergolong aman untuk Anda adalah taupe, cappuccino, krem, dan jamur abu-abu. Hindari warna-warna dingin seperti biru es atau warna permata seperti safir atau amethyst karenadapat membuat kulit Anda terlihat abu-abu.

2. Warna kulit yang dingin

Warna kulit dingin (Foto: thelist)
Jika Anda memiliki kulit dingin bergabung bersama selebritas Cate Blanchett, Nicole Kidman, Mindy Kaling, dan Lupita Nyong'o. Warna terbaik untuk Anda adalah biru cerah, zamrud, lavender, biru es, atau pink, ruby, merah cerah, atau kuning super-pucat.

Sedangakn warna netral yang tergolong masih aman untuk anda adalah abu-abu, putih terang, dan biru laut. Hindari warna pakaian oranye, merah tomat, dan kuning yang kuat, yang dapat berbenturan dengan kulit Anda.

3. Warna kulit yang netral

Warna kulit netral (Foto: thelist)

Jika memiliki kulit bewarna netral, Anda bergabung dengan Julianne Moore, Angelina Jolie, Julia Roberts, dan Kerry Washington. Anda bisa memakai warna apa saja seperti dusty pink, giok, dan biru laguna.

Warna-warna netral seperti putih, kopi, abu-abu, hitam, biru elektrik, dan magenta juga akan membuat kulit Anda makin bersinar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.