Sukses

Pria Doyan Selingkuh Karena Dorongan Seksual yang Kuat

Pria yang berkeluarga dan berselingkuh, bukan disebabkan karena pria itu kurang mampu mengontrol dirinya sendiri.

Pria yang berkeluarga dan berselingkuh, bukan disebabkan karena pria itu kurang mampu mengontrol dirinya sendiri. Melainkan, pria memiliki dorongan seksual jauh lebih kuat, daripada kontrol diri itu sendiri.

Seperti yang diungkapkan Departement Psikologi di Texas A & M University, bahwa pria lebih rentan untuk terperosok dan mudah tergoda daripada wanita, karena memang pria memiliki dorongan seksual lebih kuat, bukan karena pria itu kurang memiliki kontrol diri.

Untuk membuktikan itu, para peneliti akhirnya melakukan observasi dengan menanyakan tentang perilaku para pria itu di masa lalu. Dan, bagaimana gairah seksualnya berhubungan erat dengan kontrol diri sendiri. Para peserta diberikan gambar beberapa orang wanita yang berparas cantik, dan berparas biasa saja.

Ternyata, pria memiliki dorongan kuat untuk menerima orang-orang yang diinginkannya, terlepas dari apakah orang itu menarik atau tidak menarik sama sekali di matanya.

Natasha Tidwel, selaku penulis dari penelitian ini mengatakan, ketika seorang pria tercermin dari perilaku seksualnya di masa lalu, biasanya akan mengalami dorongan relatif lebih kuat dan bertindak cepat. Dan bila dibandingkan dengan para wanita, prialah yang berada di urutan pertama.

"Pria sebenarnya sosok yang memiliki banyak pengendalian diri, seperti halnya wanita. Namun, jika pria gagal menggunakan pengedalian dirinya tersebut, dorongan seksual mereka bisa lebih sangat kuat. Hal ini yang menyebabkan seringnya terjadi kecurangan dalam soal berhubungan," ungkap rekan penulis studi ini, Paul Eastwick, seperti dikutip Daily Mail, Selasa (24/9/2013)

(Adt/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini