Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Orgasme Terlalu Kuat, Pria Ini Nyaris Buta

Seorang pria mengalami gangguan penglihatan akibat lakukan ini saat orgasme.

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda mendengar bahwa orgasme bisa menyebabkan mata mengalami kebutaan? Mungkin Anda menjadi salah satu orang yang tidak mempercayainya. Tapi, hal ini benar-benar terjadi dan menimpa seorang pria berusia 29 tahun.

Mengutip laman Metro, Rabu (22/11/2017), seks yang terlalu kuat dan intens ternyata bisa berisiko menyebabkan hilangnya penglihatan. Hal ini disebabkan pecahnya pembuluh darah di mata.

Baru-baru ini, seorang pria asal Southampton, Inggris, mengalaminya. Dia tidak menyadari ada yang salah dalam dirinya. Hingga pada pagi hari dia merasa ada yang aneh dengan penglihatannya.

Dia kemudian pergi ke dokter keesokan harinya. Dari pemeriksaan, dia mengalami pendarahan di matanya. Hal ini disebabkan oleh penumpukan tekanan saat berhubungan seks.

Untungnya, pada kondisi yang menimpanya tersebut, pembuluh darah yang pecah tidak berlangsung permanen. Selain itu, setelah sembuh dia bisa melihat dengan baik lagi.

 

Saksikan video menarik berikut :

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyebab kebutaan

Alasan utama penyebab hal itu terjadi adalah karena seseorang menahan napas saat melakukan hubungan seksual. Terkadang kita melakukan hal ini secara tidak sengaja karena sensasinya yang begitu hebat. Atau bisa juga karena, pengurangan oksigen selama mendekati orgasme bisa membuat sensasinya lebih intens.

Meskipun sebagian orang merasakan sensasi hebat dan menahan napas saat memasuki orgasme, namun hal ini bukanlah ide yang bagus. Alasannya, jika Anda menggunakan cara spesifik untuk membatasi aliran oksigen, hal itu bahkan bisa mengakibatkan sesak napas. Bahkan, hal ini juga dapat membuat Anda meninggal dunia.

Dalam beberapa kasus, tekanan penumpukan yang menyebabkan pendarahan juga bisa menyebabkan kebutaan. Salah satunya adalah pria dari Southampton tersebut.

Jadi jika Anda ingin terhindar dari kebutaan akibat orgasme, pastikan Anda mengatur napas dengan baik saat bercinta. Selain itu, segera periksakan diri ke dokter jika Anda merasakan ada sesuatu yang janggal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini