Sukses

Mau Sehat dan Terus Produktif? Mulai Deh Lakukan 6 Hal Kecil Ini

Kira-kira apa lagi ya perubahan mudah yang bisa membuat hidup lebih produktif dan fisik yang lebih sehat?

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang merasa berat saat ingin melakukan perubahan dalam hidup mereka ke arah yang lebih positif. Padahal, untuk menjadi lebih produktif dan sehat bisa dilakukan dari hal yang kecil seperti berikut ini.

Untuk memulai perubahan dalam gaya hidup lebih baik dan sehat, Anda bisa mengawali hari dengan minum segelas air putih dengan lemon. Beberapa pakar gizi dan nutrisi mengatakan kebiasaan ini dapat meningkatkan metabolisme tubuh lebih baik lagi.

Kira-kira apa lagi ya perubahan mudah yang bisa membuat hidup lebih produktif dan fisik lebih sehat?

Membawa camilan sehat

Masih banyak orang percaya kalau ngemil bikin gendut. Tapi, pola makan akan terus membaik kalau Anda membawa beberapa camilan sehat ini. Di antaranya adalah yoghurt, buah, dan roti kering dalam tas Anda. Coba deh setiap hari, itu dapat menurunkan keinginan makan makanan manis.

Konsumsi apel sehabis makan

Mengonsumsi satu buah apel setiap sehabis makan dapat menyingkirkan mulut dari aroma tak sedap, menghapus sisa-sisa makanan yang tertinggal di sela gusi dan gigi, hingga memperbaiki sirkulasi darah di gusi dan menyegarkan mulut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menaruh sebotol air minum di meja

Mulai biasakan diri untuk meletakkan sebotol air minum di meja kerja atau di samping tempat tidur Anda. Hal ini merupakan kebiasaan baik untuk mengingatkan minum air putih sesering mungkin.

Makan kacang

Siapa bilang makan kacang dilarang? Makan kacang setiap hari dapat memperkuat sistem kardiovaskular, rambut dan kuku lebih sehat.

Pakai kaus kaki saat tidur

Mengenakan kaus kaki saat tidur yang sudah diteteskan minyak kelapa atau minyak mint ke kaki akan memberikan kenyamanan dan menjaga kulit kaki terus lembut dan halus.

3 dari 3 halaman

Baca setiap hari

Kebiasaan baik ini adalah satu-satunya cara untuk meningkatkan ingatan, kognitif sehat dan mengasah imajinasi Anda. Bahkan banyak penelitian membuktikan baca secara teratur dapat memperlambat (atau bahkan menghentikan) masalah Alzheimer dan demensia.

Usahakan untuk membaca selama 15 sampai 20 menit di waktu selang Anda, seperti menjelang tidur atau saat istirahat siang hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.