Sukses

Niat Harimau Memangsa Wanita Ini Digagalkan oleh Teriakan

Kejadian bermula ketika calon korban tengah menjalankan tugas untuk memberi makan harimau di Rusia.

Liputan6.com, Kaliningrad - Ada momen mengerikan yang terjadi di Kebun Binatang Kaliningrad, Rusia. Seorang perempuan petugas kebun binatang nyaris kehilangan nyawa, setelah seekor harimau menerkam tubuhnya.

Dilansir dari laman Daily Mail, Senin (6/11/2017), kejadian bermula ketika wanita tersebut tengah menjalankan tugas untuk memberi makan harimau.

Kandang harimau tersebut terdiri dari dua ruangan. Sebelum memberikan makan, biasanya hewan buas tersebut dimasukkan ke dalam ruang lain. Sehingga petugas pengantar makanan bisa aman dan leluasa masuk ke dalam kandang.

Namun nahas, pintu kandang yang seharusnya tertutup malah terbuka. Saat wanita yang tak disebutkan namanya itu masuk, si harimau langsung mengejar penjaga kebun binatang.

Pengunjung yang melihat kejadian tersebut begitu histeris. Harimau yang terlihat lapar langsung mencengkeram tubuh penjaga dan menindihnya.

Melihat kejadian ini, banyak pengunjung berteriak. Ternyata, teriakan tersebut memberikan efek kaget pada harimau. Beberapa pengunjung melempari harimau itu dengan batu. Sebagian di antaranya bahkan melempari hewan buas itu dengan kursi dan meja yang berada di area tersebut.

Tak kuasa dengan tekanan dari pengunjung, harimau itu pun melepaskan tubuh wanita yang sebelumnya ingin ia santap. Tak lama, barulah petugas kebun binatang lain berdatangan dan menolong wanita tersebut.

"Wajah wanita itu berdarah," ujar salah satu saksi mata.

"Ia menjerit dan mencoba melawan harimau itu. Tak lama, petugas yang lain berdatangan dan menyelamatkannya," tambahnya.

Akibat luka serius, wanita tersebut dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

Menanggapi kejadian ini, pihak kebun binatang memuji aksi heroik yang dilakukan oleh pengunjung.

"Berkat teriakan dan lemparan batu dari pengunjung, petugas kami dapat diselamatkan dan berhasil menakut-nakuti harimau tersebut," ujar pihak kebun binatang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pawang Sirkus Diterkam Singa di Tengah Pertunjukan

Kejadian mengerikan yang melibatkan penjaga dan pawang hewan buas juga pernah terjadi di Prancis. Kala itu ada seorang pawang singa terpaksa dilarikan ke rumah sakit setelah diserang oleh singa pada pertunjukan acara.

Insiden ini terjadi pada Mei 2017. Singa tersebut menyeret korban di dalam ring sirkus, yang kemudian terdengar teriakan histeris penonton di latar belakang.

Dikutip dari Daily Mail, peristiwa menyedihkan ini diunggah ke jejaring sosial Facebook oleh seorang pria. Dalam video berdurasi 38 detik itu, terlihat sang pawang singa digigit dibagian tenggorokan. Seketika teriakan penonton yang didominasi anak-anak 'pecah' karena ketakutan melihat kejadian ini.

Menurut media setempat, pria berusia 34 tahun itu segera dilarikan ke rumah sakit dengan kondisi luka parah.

Dalam video itu juga, terlihat salah satu rekan korban yang secara cepat mengambil alat pemadam api ringan. Ia segera memompakan asap ke arena sirkus dengan tujuan mengalihkan pandangan singa.

Pria itu 'terluka parah' oleh cakaran dan gigitan singa, tambah media Prancis tersebut.

Pria yang merekam kejadian tersebut mengunggah videonya ke Facebook dan menjelaskan kronologi kejadian.

"Ini adalah teriakan kekasih saya, dia menangis sepanjang malam," tulis pria tersebut dalam jejaring sosialnya.

Sementara itu, salah satu pihak penyelenggara sirkus mengatakan bahwa sang pawang sudah melatih singa tersebut selama bertahun-tahun.

"Korban menjalani operasi selama lima jam dan berhasil diselamatkan," ujar salah satu anggota keluarga.

Kondisinya akan terus dipantau oleh tim medis selama beberapa hari ke depan, tambahnya.

Salah satu kerabat korban mengatakan bahwa singa tersebut sudah dirawat dengan baik, makan yang cukup, dan tidak ada unsur percobaan pembunuhan dalam kejadian ini.

Dikabarkan, singa tersebut tetap berda di sirkus dan melanjutkan penampilannya saat sang pawang sudah pulih sedia kala.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini