Sukses

Geger Video Makhluk Misterius dan Kerdil di Malaysia

Video yang merekam sesosok makhluk misterius dan kerdil. Netizen ada yang menebak itu gollum dalam film LOTR dan tuyul. Benarkah?

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Sesosok makhluk misterius mirip manusia kerdil kembali terlihat. Pada pekan lalu, keberadaan makhluk serupa sempat terekam oleh kelompok petualang yang menjelajahi pedalaman Aceh.

Namun, wujud makhluk yang terekam kali ini lebih kecil. Berbeda dengan di Aceh yang penampakannya terjadi di alam liar, sosok itu terlihat berlari di sebuah tempat parkir.

Video yang memperlihatkan makhluk misterius itu diunggah oleh Wujud (Paranormal Team) asal Malaysia. Selain berlari, dalam video berdurasi 1 menit 25 detik dan telah ditonton sebanyak 27 ribu itu, terlihat makhluk tersebut merangkak di bawah mobil.

Netizen menyebut makhluk botak dan tak mengenakan baju itu mirip dengan Gollum, karakter fiksional dalam film Lord of The Rings.

Beberapa di antaranya bahkan menyebut sosok itu mirip dengan manusia kecil di Aceh yang diyakini merupakan anggota Suku Mante--Suku Melayu Tua yang jadi leluhur penduduk di Pulau Sumatera.

"Makhluk ini mirip seperti yang di Indonesia. Ia duduk di area gua. Ia pandai bersembunyi. Makhluk ini mirip dengan kita, hanya kakinya berkebalikan dengan kita. Makhluk kecil," tulis salah satu netizen, Hazmie Faiz Razak.

Sementara itu netizen lain menyebut makhluk misterius itu adalah tuyul. "Tuyul...di manakah kamu," tulis netizen bernama Ray Zukie.

"Pantas saja uang di dalam motorku hilang...ini ulah kau rupanya tuyul," tulis Aliey Teo dalam kolom komentar video.

Meski terdapat berbagai spekulasi soal makhluk tersebut, namun hingga kini kebenarannya belum ada yang dapat dipastikan.

Berikut video yang merekam keberadaan makhluk misterius mirip Gollum di Lord of The Rings:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.