Sukses

Lagi, Dua Perusuh Morowali Dibekuk

Kedua tersangka ditangkap di hutan Desa Kurowou, Morowali, Sulawesi Tengah. Tiga korban tewas dalam kontak senjata di Kecamatan Petasia sudah dievakuasi ke RSU Undata, Palu untuk divisum.

Liputan6.com, Morowali: Tim gabungan TNI dan Polri kembali menangkap dua pelaku yang diduga perusuh di Petasia, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah. Mereka adalah Aco alias Gajah Mada dan Andang. Kedua warga Poso ini diringkus di hutan Desa Kurowou, Morowali. Demikian pemantauan SCTV di Morowali, Sabtu (18/10).

Dengan penangkapan ini, sudah 10 tersangka perusuh ditangkap. Tiga di antaranya tewas karena luka tembakan. Para tersangka juga diduga sebagai penyerang warga Beteleme, 9 Oktober silam, yang mengakibatkan dua warga setempat tewas dan 27 rumah hangus terbakar [baca: Poso Bergolak, Delapan Tewas].

Dari pemeriksaan sementara, diketahui delapan tersangka berasal dari Poso [baca: Lima Perusuh Poso Diperiksa]. Sedangkan sisanya dari Jawa Timur. Kini, polisi masih mengejar tiga tersangka lain yang diperkirakan melarikan diri ke arah Poso. Mereka dicurigai membawa senjata dan sejumlah amunisi.

Ketujuh tersangka kini ditahan di Kepolisian Sektor Beteleme untuk pemeriksaan lebih lanjut. Kepala Kepolisian Daerah Sulteng Brigadir Jenderal Polisi Taufik Ridha dan dua perwira tinggi Polri terbang ke Morowali untuk melihat langsung para tersangka. Sementara itu, tiga korban tewas dalam kerusuhan di Kecamatan Petasia sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Undata, Palu untuk divisum [baca: Morowali Tegang].(ZAQ/Novi Hendaru dan Muhamad Takbir)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini