Sukses

Lumba-Lumba Raksasa Terdampar di Pantai Kenjeran

Seekor lumba-lumba sepanjang 10 meter terdampar di Pantai Larangan, Kenjeran, Surabaya, Jatim. Penemuan ini praktis mengundang warga sekitar untuk menonton.

Liputan6.com, Surabaya: Seekor lumba-lumba sepanjang 10 meter dengan lingkar tubuh tiga meter terdampar di Pantai Larangan, Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (3/9) pagi. Diperkirakan, ikan berbobot lebih dari satu ton ini terseret ombak dan tidak dapat kembali ke laut.

Mamalia ini pertama ditemukan oleh para nelayan yang pulang melaut. Saat itu mereka melihat ikan besar menggelepar di bibir pantai. Kemudian, mereka menyeret ikan tersebut menjauhI garis pantai. Sekitar pukul 06.00 WIB, ikan malang itu masih bernyawa. Namun, tak lama kemudian lumba-lumba tersebut mati.

Penemuan ini memancing kerumunan massa. Warga berlomba menyaksikan pemandangan langka itu. Di lokasi, dibuka kotak amal untuk menampung uang simpati kepada nelayan yang menemukan ikan tersebut.(ZAQ/Bambang Ronggo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini